WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-
POLRES SIMEULUE-POLDA ACEH-
Sat Intelkam Polres Simeulue Launching Gampong Tangguh Kresna didua tempat. Kegiatan pelaksanaan itu dipimpin oleh Kasat intelkam IPTU Devi Iswandi Syahputra., S.H., dan juga dihadiri oleh Kepala Desa, Sekretaris Desa, KBO Sat Intelkam, para pengurus Desa, para Kanit Sat Intelkam dan anggota Sat Intelkam Polres Setempat. Minggu (14/3/2021).Kedua Gampong Tangguh Kresna yang di lauching tersebut yakni, berada di Desa Ganting, Kecamatan Simeulue Timur, kemudian Gampong Tangguh Desa Matanurung Kecamatan Teupah Tengah Kabupaten Simeulue, Aceh.Kapolres Simeulue AKBP, Agung Surya Prabowo, S.I.K., yang diwakili Kasat Intelkam IPTU Devi Iswandi Syahputra., S.H., dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan,” mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh perangkat Desa beserta masyarakat yang telah berperan aktif berpartisifasi dalam mendukung pembentukan Kampung Tangguh Kresna ini.

Doc. Kasat Intelkam IPTU Devi Iswandi Syahputra., S.H., bersama dengan timnya ketika melihat langsung salah satu lahan ketahanan pangan Cabai di Gampong Tangguh Tresna.

Kasat juga mengatakan,” dalam Pembinaan Gampung Tangguh Kresna ini, kami Sat Intelkam akan mendukung sepenuhnya Penanganan Covid-19, juga akan menyukseskan pelaksanaan Vaksinasi dan segala bentuk Bantuan Sosial kepada masyarakat.

“Lanjutnya, begitu juga, ianya mengatakan akan mengoptimalkan seluruh Potensi yang ada di Desa baik di bidang Pariwisata, Ketahanan Pangan, Pertenakan, Perikanan, Bumdes guna Mempercepat Pumulihan Ekonomi Nasional di Wilkum Polres Simeulue.“Tidak hanya itu, kata Kasat Intelkam Polres Simeulue, juga menyampaikan Kampung Tangguh Kresna nantinya akan ada Struktur yang dibentuk seperti, pembina, ketua, wakil, sekretaris, bendahara,dan lainnya,

“Dan bekerja sama juga menyiapkan kesiapan sarana dan prasarana pendukung kampung Tangguh Kresna berupa, Posko, Pos kamling, ruang Isolasi, pustu, Ruang relawan, tempat Penyimpanan atau gudang hasil pertanian.

“Dari hasil panen ketahanan pangan nantinya penjualan atau pemasaran akan kita lakukan secara langsung maupun tidak langsung dengan menggunakan Media Sosial, begitu juga hasil pertenakan dan perikanan dari masyarakat.

Begitu juga Lokasi Pariwisata, perkebunan, peternakan, perikanan dan Bumdes, akan kita optimalkan” jelas Kasat dalam arahannya.Sementara itu, Kepala Desa Ganting dalam arahan dan bimbingannya juga, ianya memenyapaikan,” kami dari pihak Desa mengucapkan terima kasih banyak atas kedatangan Kasat Intelkam ke Desa Kami, yang mana telah memilih Desa Kami Sebagai Kampung Tangguh Kresna, selanjutnya Kepala Desa Ganting menjelaskan sedikit baik keunggulan dan hasil yang ada di Desa Ganting tersebut.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala desa Matanurung Kecamatan Teupah Tengah ditempat yang berbeda pada saat dikunjungi Kasat Intelkan bersama Timnya itu.(HUMAS POLRES SIMEULUE)

Comments