Pada Saat Anggota Bhayangkari Cabang Simeulue Melakukan Koordinasi terkait dengan Tes IVA dan Sadanis Dengan Perawat Pukesmas.

Dalam rangka menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-66 tahun 2018, Bhayangkari Cabang Simeulue melaksanakan kegiatan test IVA (Inspeksi Visual dengan Asam asetat) dan. Sadanis, di Pukesmas Simeulue Timur , Senin ( 26/08/18 ).

Kegiatan Bhayangkari Cabang Simeulueitu, bertujuan untuk mendeteksi lebih dini dalam pencegahan kanker serviks dan pencegahan Kangker melalui metode SADANIS (pemeriksaan payudara secara klinis).

Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Simeulue, Ny, May Rusman Sinaga , menjelaskan bahwa ini diikuti sekitar 50 peserta anggota Bhayangkari cabang simeulue.

“Dengan mengusung tema Mari hidup sehat melalui deteksi dini kanker dengan tes IVA dan Sadanis ini, diharapkan agar kaum wanita memahami akan pentingnya pencegahan sejak dini,” tutur Ny May.”

Dalam kegiatan tersebut pihaknya turut bekerjasama dengan pihak BPJS Kesehatan dan Dinas Kesehatan dan anggota bhayangkari cab simeulue bisa langsung menanyakan hal hal yang bisa mencegah atau hal lainnya.

Untuk itu, Ketua Bhayangkari cabang Simeulue itu berharap agar semua anggota Bhayangkari dalam kondisi kesehatan yang baik.

“Semoga dari pemeriksaan IVA dan Sadanis yang digelar hari ini, semua dalam keadaan baik (negatif). Dan untuk selanjutnya, pemeriksaan seperti ini akan kami laksanakan secara rutin setiap tahunnya,” harapnya.

Dalam memperingati HKGB tersebut, selain menggelar tes IVA dan Sadanis, dan kita juga sudah melaksanakan lomba batita 2 hari sebelumnya.” ungka Ny, May Rusman Sinaga.”

Comments