Pada Saat Unit Dikyasa Polres Simeulue Berikan Edukasi Tertib Berlalu Lintas Kepada Siswa/ Siswi MTs Sinabang

Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Simeulue membagi edukasi tentang tata tertib berlalulintas, anggota dikyasa mengajak para guru dan siswa / Siswi MTs Desa Air Dingin ,untuk membaca yasinan bersama agar menciptakan suasana yang berkah dalam rangka mempermudah para guru dan siswa maupun polisi untuk saling menerima dalam hal berbagi ilmu tentang berlalu lintas, ( 17/04/18 ).

Dari pihak sekolah pun menyambut baik bapak dan ibu polisi yang dengan sukarela memberikan pembelajaran tentang lalu lintas. Selain bermanfaat bagi para pelajar, melalui kegiatan semacam ini polisi juga dapat dengan mudah mendekatkan diri kepada masyarakat khususnya para pelajar yang masih berusia dini atau belum layak berkendara maupun yang sudah menginjak usia di atas 17 tahun.

Sudah menjadi hal yang biasa di pandang jika pelajar baik siswa maupun siswi tidak menggunakan helm bahkan mengendarai sepeda motor dengan membonceng dua muatan sekaligus.

Untuk itu anggota dikyasa polres Simeulue sengaja merencanakan kegiatan seperti ini, menyambangi sekolah-sekolah dan memberikan himbauan agar pelajar khususnya di atas 17 tahun mempunyai pengalaman dan wawasan tentang tertib berlalu lintas. Dan bagi siswa atau siswi yang belum menginjak usia berkendara, agar menahan diri supaya tidak terjadi hal yang tidak di inginkan di kemudian hari.” Tuturnya.”

Kasat Lantas Polres Simeulue AKP Budi Haryono juga menyampaikan ‚Äúsemoga kegiatan unit dikyasa polres Simeulue seperti sambang sekolah ini dapat di terima oleh pihak-pihak sekolah dimanapun khusunya kab. Simeulue karena kami akan tetap memberikan pembelajaran-pembelajaran terkait edukasi berlalu lintas kepada pelajar dari usia dini.”ucapnya.”

Comments