Polres Simeulue terus melakukan antisipasi terhadap paham radikal melalui pendekatan yang humanis, dengan mengoptimalkan peran Bhabinkamtibmas di tiap tiap Polsek jajaran polres simeulue untuk memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Tamon Jaya Brigadir Efriadi Saputra yang menyambangi jamah Tabliq yang berasal dari berbagai daerah yang singgah di Musola Desa Tamon Jaya, Kecamatan salang Kabupaten Simeulie. Jum’at ( 18/05/18 ).

Dalam kesempatan itu Brigadir Efriadi memperkenalkan diri kepada jamaah Tablig sebagai Bhabinkamtibmas desa Tamon Jaya , selanjutnya bhabinkamtibmas memberikan himbauan kamtibmas kepada jamaah tabliq agar dalam syiar agama di Desa Binaanya tidak dengan paksaan serta tidak menyampaikan ajaran paham radikal, serta paham yang menebar kebencian sehingga berpotensi memicu konflik sosial maupun agama. Karena, itu akan menimbulkan gangguan kamtibmas.

“Sehubungan dengan kegiatan syiar yang dilakukan hendaknya tidak mengajarkan ajaran terlarang. Namun turut menyampaikan bahaya radikalisme kepada warga sehingga membantu menciptakan situasi kondusif dan mencegah masuknya paham terlarang.