WWWTRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-  Sat Polairud Polres Simeulue bersama dengan TNI dan SAR menyelamatkan 2 (dua) orang nelayan yang pergi melaut, Senin (29/5/2023).Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko,S.H.,M.H melalui Kasat Polairud IPTU Abdul Wahid Fadli mengatakan, Pada hari Senin sekira pukul 11.10 wib telah ditemukan dan diselamatkan 2 (dua) orang nelayan yang dilaporkan trobel mesin yang dinahkodai oleh sdr Hendra Arista SaputraUmur 28 Tahun warga Desa Suak Buluh Kec. Simeulue Timur Kab. Simeulue dan Hendro Dwi Umur 59 Tahun warga Desa Suka Karya Kec. Simeulue Timur Kab. Simeulue.

Kedua warga Kabupaten Simeulue ini pergi melaut menuju perairan pulau lasia sekira pukul 12.30 wib dengan jarak ± 1 Nautical Mile dengan menggunakan perahu motor, mereka mengalami trobell mesin pada hari senin sekira pukul 14.00 wib, ujar Kasat Airud.

Atas kejadian tersebut salah satu dari mereka menghubungi istri nya untuk memberitahukan bahwa perahu motor mereka mengalami troublle mesin dan mohon untuk dicarikan bantuan.

Selanjutnya istri nelayan tersebut langsung menghubungi Personel Satpolairud pada hari Senin 29 Mei 2023 sekira pukul 14.30 wib, atas laporan tersebut Kasat Polairud Polres Simeulue memerintahkan anggotanya untuk mencarikan informasi dan kebaradaan kedua nelayan tersebut.Pada hari selasa Sat Polairud Polres Simeulue bersama dengan team Sar gabungan berhasil mengevakuasi kedua nelayan dari Pulau Lasia dan langsung dibawa menuju kolam tambat perahu motor desa labuan bajo, Selanjutnya personil Sat Polairud Polres Simeulue menyerahkan kedua nelayan tersebut kepada pihak keluarga.

 

(Humas Polres Simeulue)