WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM –
POLRES SIMEULUE-ACEH- Usai Apel Pagi Kasi Propam IPTU Azwir memimpin kegiatan Operasi Penegakan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) bagi Internal Personil Polres Simeulue yang bertempat dilapangan Apel Polres setempat. Senin (03/02/ 2020) PagiOperasi Propam ini untuk, mengecek langsung anggota Polres Simeulue baik dari sikap, tata rambut dan pakaian yang rapih, atribut, kartu anggota, serta kelengkapan SIM dan STNK serta KTP.

Bukan hanya itu, Personil yang tercatat memegang senjata api juga diperiksa kelengkapan surat-suratnya. Tujuan dari pemeriksaan ini adalah untuk meningkatkan kedisiplinan anggota Polri.

“Selain itu juga agar anggota terhindar dari permasalahan kode etik atau pidana serta menghindari postingan medsos yang tidak sesuai dengan aturan tentang tugas pokok Polri,” sebutnya.Kasi Propam Polres Simeulue IPTU Azwir menuturkan,” bahwa sikap tampang dan penampilan seorang Anggota Polri akan mencerminkan Kesatuannya, terlebih yang bertugas di bagian pelayanan Publik dan kerap beinteraksi dengan masyarakat.

“Bagi Anggota yang mendapatkan pelanggaran akan kita catat dan datakan, apabila pemeriksaan berikutnya masih kita temukan, maka akan kita berikan tindakan disiplin yang lebih tegas,” pungkasnya

Kasi Propam juga mengimbau, setiap anggota Polri agar menjauhkan diri dari hal-hal yang tidak berkenan terhadap aturan yang berkaitan dengan kedisiplinan termasuk kinerja yang bertanggung jawab, dan tak pernah bosan-bosannya mengingatkan kepada seluruh personil agar jauhi yang namanya narkoba,” tutupnya

(Humas Polres Simeulue)

Comments