Pelaksanaan Ujian Nasional 2016 yang dilaksanakan serentak di seluruh indonesia yang di mulai pada hari senin (4/4/16) turut menghadirkan cerita tersendiri bagi anggota Polri yang melaksanakan pengamanan.

Tidak terkecuali bagi anggota polwan polres simeulue Brigadir Nanda Dewi Sukma yang melaksanakan pengamanan di sekolah Madrasah Aliyah Negeri,satu-satunya sekolah Madrasah Negeri yang ada di kabupaten simeulue dan berlokasi di desa Kuala Makmur.

Nanda begitu sapaan akrabnya, mengatakan sangat senang di berikan tanggung jawab pengamanan ujian nasional meskipun harus menjemput naskah ujian pukul 06.30 wib ke Polsek Simeulue timur dan dilanjutkan mengantar naskah ke sekolah menggunakan sepeda motor dinas.

Kapolres Simeulue AKBP Drs Edi Bastari,M.Si mengatakan pihak kepolisian resor simeulue pada pengamanan ujian nasional kali ini memang lebih banyak memberikan personil Polwan.menurut Kapolres pelaksanaan tugas antara polwan dan polki tidak dibedakan sehingga pelaksanaan pengamananpun kita bisa menunjuk personil polwan. ” demikian ucap Kapolres

Sementara itu Kepala Sekolah MAN Kuala Makmur Abusmar,M.Pd kepada Tribratanewssimeulue mengatakan pihak nya sangat senang diberikan personil Polwan untuk pengamanan,karena ini untuk pertama kali ada personil polwan yang melaksanakan pengamanan di sekolahnya.menurutnya personil Polwan memang sangat tepat untuk melaksanakan pengamanan di sekolah Madrasah karena jiwa keibuan yang di andalkan sehingga para murid tidak merasa takut dengan kehadiran petugas keamanan.

Comments