WWWTRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko,S.H.,M.H melaksanakan kegiatan penyelamatan biota laut dan pelestarian penyu di pantai Along Kec. Salang Barat Kab. Simeulue, Selasa (7/2/2023).

Kegiatan tersebut bertempat di lokasi Penangkaran Penyu yang berada dipantai Along, yang mana Kapolres Simeulue memerintahkan anggotanya untuk memasang jaring dan spanduk himbauan kamtibmas tentang kelestarian penyu.

Jumlah sarang penangkaran penyu yang ada sebanyak 48 sarang, disetiap sarangnya berisi anatara 120-80 butir telur penyu.

Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko,S.H.,M.H mengatakan pemsangan jaring disekitar sarang degan tujuan untuk melindungi lokasi sarang telur penyu dari gangguan dari hewan lain seperti biawak dan kerbau.

Untuk masyarakat mari sama-sama membantu kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban di seluruh wilayah Simeulue, selain itu, Kapolres Simeulue juga menghimbau agar warga masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan terutama biota laut seperti penyu.

Insya allah sesuai kalender, telur penyu yang ada dipantai along nantinya akan menetas pada tanggal 8 maret, dan seterusnya setiap hari telur penyu menetas, ujar Kapolres.

(Humas Polres Simeulue)