Polres Simeulue memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ( HKGB ) ke-66 yang dilaksanakan oleh Bhayangkari Cabang Simeulue yang bertempat di Aula Dinkes,Sabtu (27/10/18) sekira pukul 09.00 WIB.

Dengan tema : Bhayangkari mendukung Polri yang Prometer untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat pada pesta demokrasi tahun 2018-2019.

Kapolres Simeulue AKBP Ayi Satria S.I.K., M.Si selaku pembina Bhayangkari Simeulue hadir dalam perayaan tersebut, Waka Polres, para Kabag, para Kasat, para Kapolsek para Kasie dan para tamu undangan lainnya mengkuti kegiatan tersebut.

Kegiatan dimulai dengan pembukaan oleh pembawa acara, menyanyikan lagu indonesia raya, hymne Bhayangkari, setelah itu pembacaan sejarah Bhayangkari oleh Ny. Cut Ayi oleh Ketua Cab Bhayangkari Simeulue dan membacakan amanat ketua umum Bhayangkari kepada seluruh Bhayangkari Cabang Simeulue, tidak lupa pula Kapolres Simeulue AKBP Ayi Satria S.I.K., M.Si berkesempatan memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Kapolres mengucapkan selamat Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) yang ke 66 tahun 2018, semoga Bhayangkari kedepan dapat memotifasi suaminya dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Kedepan tantangan Polri sangat berat dengan adanya pesta demokrasi Pilek dan pilpres 2019 disini perlu adanya peran utama dan dorongan bhayangkari dalam menyemangatkan suami nya sehingga pelaksanaan tugas pengamanan Pilek dan Pilpres 2019 nantinya dapat berjalan aman dan damai” tutur nya.

Dalam pelaksanaan pesta demokrasi nantinya peran bhayangkari juga di butuhkan sebagai pemilih, tetapi dalam pemilihan nantinya diharapkan jangan sampai bhayangkari membuat statemet Politik dengan berpihak satu calon politik, apalagi sampai di muat di media sosial yang dapat mempengaruhi pekerjaan suaminya.

Sambung Kapolres” media sosial kita sekarang sangat cepat di akses oleh masyarakat, saya minta kepada bhayangkari Cab Simeulue cerdaslah dalam bermedia sosial, jagalah jemari kita untuk tidak membuat provokasi atau perpecahan, apabila ada gejolak di medsos mari ikut perpartisifasi untuk menetralisirkan bukan malah sebaliknya” ucap Kapolres.

Dan yang terakhir, jagalah keluarga kita dari pengaruh narkoba mari saling mengigatkan baik bhayangkari juga suaminya terlebih lagi keluarga di lingkungan sekitar kita sehingga kita dapat menyelamatkan generasi bangsa kita kedepannya” tutur Kapolres

Acara pun di lanjutkan dengan hiburan serta pemotongan nasi tumpeng, pemberian pengharagaan dan hadiah kepada bhayangkari berprestasi ,purnakauri dan bhayangkari lainnya.

Comments