WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-
Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho S.I.K., S.H., M.H, bersama Ust, Teungku Ilyas beserta Para perwira dan Personil Polres simeulue melaksanakan kegiatan Doa bersama dan yasinan dalam rangka Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) Personil. Kamis (16/1/2020).Kegiatan Yasinan dan Doa bersama rutin setiap hari kamis ini dimulai usai giat apel pagi yang bertempat di Mesjid Nurul Ikhsan Desa Suak Buluh Polres Simeulue.Usai pembacaan surah yasin bersama, Kemudian dilanjutkan dengan Tausiyah yang disampaikan oleh Ust. Tengku Ilyas dengan mengambil tema tentang “Mencari Ridho Allah”.Ust Menyampaikan,” Setiap Mukmin, yang ia harapkan dan yang paling besar pengharapannya adalah mendapatkan keridhoan Allah Subhanahu wa Ta’ala. Karena keridhoan Allah baginya segala-galanya. Sebab apabila Allah ridho kepadanya, maka Allah pasti berikan kepadanya berbagai macam inayah, taufik, rahmat dan kasih sayangNya. Sebaliknya apabila Allah murka kepadanya, maka apalah kehidupannya untuk manfaat di dunia dan akhiratnya? Sebab kalau Allah murka Allah pasti halangi dirinya dari rahmat dan hidayahNya.

Ada sebuah amal yang apabila kita amalkan dan kita jaga akan menjadi halal keridhoan Allah kepada kita.

Disebutkan dalam hadits Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda:

مَا مِنْ مُسْلِمٍ أَوْ إِنْسَانٍ أَوْ عَبْدٍ يَقُولُ حِينَ يُمْسِي وَحِينَ يُصْبِحُ رَضِيتُ بِاللَّهِ رَبًّا وَبِالْإِسْلَامِ دِينًا وَبِمُحَمَّدٍ نَبِيًّا إِلَّا كَانَ حَقًّا عَلَى اللَّهِ أَنْ يُرْضِيَهُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ

“Tidaklah seorang Muslim atau manusia atau seorang hamba berkata ketika menjelang sore dan pagi hari; “Radhiitu billahi rabba wabil islaami diina wabimuhammadi nabiyya (aku ridho kepada Allah sebagai Robbku, Islam sebagai agamaku dan Muhammad sebagai Nabi), kecuali Allah berhak untuk meridhoinya pada hari kiamat.” (HR. Ibnu Majah). Penyampaian ustd Ilyas.

(Humas Polres Simeulue

Comments