Pada saat Pemateri polres simeulue, memberikan materi dan simulasi pengamanan TPS kepada Anggota Linmas kabupaten simeulue.

Kepolisian Resor Simeule- Menjelang Pelaksanaan Pilkada Kabupten Simeulue Tahun 2017 Polres Simeulue Melaksanakan Beberapa Kegiatan Dalam Rangka Mengamankan Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Simeulue Periode 2017-2022. Berbagai elemen baik instansi pemerintah maupun masyarakat diharapkan juga berperan dalam kesuksesan pilkada ini, seperti yang dilakukan Polres Simeulue rabu pagi (21/12/2016) saat memberikan pelatihan kepada anggota linmas.

Dalam pelaksanaan tersebut diikuti lebih dari 400 anggota linmas yang hadir di gedung PHR Simeulue , mendapatkan pelatihan langsung dari polres simeulue. Dalam kegiatan yang di buka Kapolres Simeulue AKBP Satya yudha Prakasa, s.Ik merupakan salah satu rangkaian dalam proses pengamanan pilkada kabupaten simeulue tahun 2017. Beliau menyatakan bahwa polri sendiri mempunyai keterbatasan baik personil mauoun sarana untuk itu parisipasi dari bapak- bapak linmas ini sangat penting. “ bapak ini nanti sebagai garda terdepan dalam proses pengamanan pilkada di kabupaten simeulue tahun 2017 jadi dalam pelaksanaan tugasnya nanti tidak bingung dan siap mental, dari ini kita berikan materi dan pembekalan bagaimana dan apa yang harus dilakukan dalam pilkada nanti. ‘ujar kapolres saat membuka pelatihan.

Kapolres simeulue AKBP Satya Yudha Prakasa S.IK juga menambahkan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan tersebut para anggota linmas harus benar-benar serius dan fokus terhadap apa yang akan di berikan oleh para pemateri karena nantinya itu akan sangat berguna, walaupun dengan cuaca yang sangat tidak mendukung tetapi itu tidak mengurangi semangat para anggota linmas dalam menrima materi,”tambah kapolres.

Adapun sebagai pemateri Kabag Sumda Polres Simeulue Kompol Tatok Hariyadi, Kasat Binmas Polres Simeulue D.Aritonang, Kasat Reskrim Polres Simeulue Ipda Irwansyah ,SE serta anggota personel polres simeulue yang ditinjuk langsung oleh kapolres simeulue sangat antusias dalam memberikan materi tentang tugas pokok dan cara pengamanan petugas linmas di TPS dalam rangka pilkada serentak kabupaten simeulue serta melaksanakan simulasi berkaitan tatacara pengamanan di TPS.

Comments