Tingkatkan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) rutin tiap hari Kamis setelah Apel pagi, bagi yang beragama Islam. Program Kamis Binrohtal sebagai wadah untuk membentuk karakter anggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga citra Kepolisian di mata masyarakat di pandang lebih baik. kamis (30/18 ).

Kegiatan ini di laksanakan di Mesjid Nurul Ihsan Desa Suak Buluh Polres simeulue, Binrohtal yang diikuti langsung Kapolres Simeulue AKBP Ayi Satria S.I.K, M. Si dan para pejabat utama, para Kabag, Kasat, Para Perwira, staf, serta seluruh personil beragama Islam, Ibadah ini diisi dengan membaca Surat Yasin, Kemudian dilanjutkan ceramah keagamaan dari ustad Hanafiah atau tokoh agama terkemuka dari luar maupun dalam wilayah Kabupaten simeulue.

” Kita yang terlalu lalai dengan perintah Allah SWT, seperti melalaikan shalat lima waktu, Zakat, Puasa, dan ibadah ibadah lainnya, yang padahal saat ajal nanti di dalam kubur, itulah yang pertama di tanyakan perbuatan kita selama di dunia.” Dan juga Allah sangat membenci Orang – orang yang kehidupannya dengan lalai dengan mabuk mabukan, khamar, sabu, ganja dan sebagainya.”tuturnya.”

Kapolres simeulue juga menambahkan,Tujuan Kegiatan ini yaitu meningkatkan Karakter Anggota Polri Menjadi Lebih Humanis. di samping itu pula Berbagai upaya dilaksanakan Polres Simeulue dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggotanya kepada Tuhan YME, yang mana dengan di adakannya kegiatan ini maka moral serta kelakuan yang buruk bisa berubah, terutama bagi personil yang sedang dalam pembinaan Propam Polres Simeulue, salah satunya dengan mengadakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) yang dilaksanakan setiap hari Kamis.

Comments