WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-
POLRES SIMEULUE-POLDA ACEH-
Polres Simeulue Polda Aceh kembali melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Seulawah 2021 secara sederhana dengan menerapkan Protokol kesehatan yang dipimpin oleh Waka Polres Simeulue KOMPOL Sugeng Sugiarto, S.Pd, M.M. yang berlangsung di Lapangan Hijau Mapolres Setempat. Senin (20/9/2021).Kemudian, yang bertindak sebagai Perwira Apel Kabag Ops Polres Simeulue AKP Arifin Bernad Tampubolon, S.H, Komandan Apel KBO Sabhara Ipda Sentosa Barus, S.E., yang diikuti oleh satu Pleton TNI-AD, TNI – AL, personil gabungan Polres Simeulue, Dishub dan Satpol PP dan WH.Waka Polres Simeulue KOMPOL Sugeng Sugiarto, S.Pd, M.M. mengatakan “Apel Gelar Pasukan Seulawah 2021 ini, serentak dilaksanakan di seluruh Aceh dengan menerapkan protokol kesehatan”

“Operasi kepolisian yang bersandi patuh Seulawah ini akan berlangsung selama 14 hari, mulai dari tanggal 20 September 2021 sampai dengan 3 Oktober 2021” yang melibatkan TNI, Polri, DISHUB, dan Satpol PP/WH Kabupaten Simeulue”

“Kegiatan Apel gelar Pasukan yang dilaksanakan ini untuk Meningkatkan disiplin Protokol kesehatan, percepatan Vaksinasi dan Kamseltibcarlantas yang mantap dalam rangka mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19),” Kata sugeng

Waka Polres Simeulue KOMPOL Sugeng Sugiarto, S.Pd, M.M., ketika sedang membacakan Amanat Kapolda Aceh.

Dalam amanatnya Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Ahmad Haydar, S.H., M.M yang dibacakan Wakapolres Simeulue, KOMPOL Sugeng, menyebutkan,”

“Operasi patuh seulawah dilaksanakan setiap tahun dan merupakan kalender kamtibmas seperti yang akan kita laksanakan saat ini, berdasarkan analisa dan evaluasi kamseltibcarlantas tahun 2019 dan 2020 di wilayah hukum Polda Aceh diperoleh data sebagai berikut:”

Pada tahun 2019 terdapat 57 kasus dan Tahun 2020 meningkat menjadi 63 kejadian dengan persentase 10%, korban meninggal dunia terjadi kenaikan, dari 6 orang menjadi 21 orang.

Pada tahun 2019 terdapat 10.425 pelanggaran, yang diselesaikan dengan tilang sebanyak 8.677 kasus dan 1.748 teguran.

Angka ini terjadi peningkatan pada Tahun 2020 yaitu 25.103 pelanggaran, yang diselesaikan dengan tilang sebanyak 11.273 kasus dan 13.830 teguran.

Tingginya angka kecelakaan lalu lintas, sangat berkolerasi terhadap jumlah fatalitas korban, baik korban meninggal dunia, luka berat maupun luka ringan.

Guna mengatasi permasalahan lalu lintas tersebut, perlu dilakukan berbagai upaya untuk mewujudkan situasi kamseltibcarlantas.

Hal ini merupakan permasalahan yang kompleks dan tidak dapat ditangani oleh Polri sendiri, akan tetapi diperlukan adanya sinergitas antar pemangku kepentingan dalam menemukan akar masalah dan menentukan solusi penyelesaiannya secara tuntas dan menyeluruh.“Apel gelar pasukan dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya guna mendukung pelaksanaan operasi yang akan digelar mulai tanggal 20 september sampai dengan 3 Oktober 2021 di jajaran Polda Aceh. Sehingga diharapkan kegiatan operasi berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan target serta sasaran yang telah ditetapkan.” Kata Kapolda Aceh dalam amanatnya

Selain itu, operasi ini dilaksanakan juga sebagai upaya meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat guna mewujudkan kamseltibcarlantas di Provinsi Aceh,” jelas Sugeng dalam amanat Kapolda Aceh.Kemudian Amatan Tribratanewssimeulue.Com, usai palaksanaan Apel gelar Pasukan itu, dilanjudkan dengan Rapat Koordinasi dalam rangka Operasi Patuh Seulawah-2021 Polres Simeulue,

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyamakan persepsi dan untuk menentukan langkah reaksi dalam rangka Operasi Patuh Seulawah-2021 di Wilkum Polres Simeulue.

Kegiatan itu berjalan dengan Ambon Tegal (Aman Terkendali) dan berakhir pada pukul 11.15 Wib. Pati Lombok Namleya Bersahabat Kemudian 8.15 nya sangat Cerah.(HUMAS POLRES SIMEULUE)

Comments