WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-Penetapan Pemerintah pusat yang menjadwalkan Lebaran Idul Adha 1443 Hijriyah tahun 2022 jatuh pada Minggu tanggal 10 Juli 2022, akan diikuti seluruh ummat muslim di Indonesia.Tak terkecuali Polres Simeulue dan jajarannya, yang melaksanakan shalat Idul Adha bersama keluarga besar Polres Simeulue dan masyarakat setempat. Shalat Idhul Adha bersama ini, akan dipusatkan di halaman Mapolres Simeulue Minggu 10 Juli 2022.

Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko, S.H.,M.H mengatakan, ” seperti tahun sebelumnya untuk memperingati Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 M tahun ini akan dilakukan bersama Pejabat Utama, anggota Polres Simeulue, Bhayangkari. “Dan masyarakat yang tinggal di sekitar Polres,” kata Kapolres Simeulue.Kapolres Simeulue juga menyampaikan tujuan digelarnya Sholat Idul Adha bersama masyarakat di Polres ini sebagai wujud sinergitas antara Polres Simeulue dengan masyarakat dan mendekatkan diri dengan warganya.

Lebih lanjut Kapolres Simeulue menjelaskan, Idul Adha 1443 H kali ini Polres Simeulue akan menyembelih sebanyak 7 ekor hewan qurban yang terdiri dari 5 ekor sapi dan 2 kerbau.Untuk 1 ekor sapi akan disumbangkan ke mesjid Nurul Ikhsan yang ada di wilayah hukum Polres Simeulue sedangkan 6 ekor lainnya akan disembelih di Polres dan dibagikan ke masyarakat sekitar,” jelas Kapolres.

(HUMAS POLRES SIMEULUE)