WWWTRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko, S.H.,M.H memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seulawah 2022 yang di gelar di halaman Polres Simeulue, Kamis (22/12/2022).Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, melalui amanatnya yang dibacakan oleh Kapolres Simeulueu menyampaikan, Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seulawah 2022 dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan.

Menurutnya, Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin Seulawah 2022 dalam rangka pengamanan perayaan Natal 25 Desember 2022 dan Tahun Baru 2023, baik pada aspek personil maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemerintah Daerah, dan mitra Kamtibmas lainnya. Jelas Kapolres.

Kemudian, Perayaan Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah. Kemudian, perayaan pergantian tahun yang diperkirakan akan terjadi di tempat-tempat wisata, yang akan meningkatkan aktivitas pada pusat keramaian.

Oleh karena itu, kita menyelenggarakan Operasi Lilin Seulawah 2022 yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai 23 Desember 2022 sampai 3 Januari 2023 dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional. Apel gelar Pasukan Operasi Lilin Seulawah berakhir sekira pukul09.39 Wib, situasi dalam keadaan aman dan baik.

(HUMAS POLRES SIMEULUE)