WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-Polres Simeulue melaksanakan kegiatan sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat korban kebakaran dan masyarakat terdampak penyesuaian harga BBM di Desa Lugu Sebahak Kec. Teluk Dalam Kab. Simeulue, Minggu (2/10/2022).Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko, S.H.,M.H dan diikuti oleh para PJU, pengurus cabang Bhayangkari dan personel Polres Simeulue.

Kapolres mengatakan, “kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Polres Sineulue kepada masyarakat korban kebakaran dan kurang mampu dalam rangka menyikapi penyesuaian Harga BBM yang telah ditetapkan oleh Pemerintah”.

Kegiatan sosial yang dilaksanakan, dengan memberikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat korban kebakaran dan masyarakat terdampak penyesuaian harga BBM sebanyak 30 paket sembako, terdiri dari 1 Kg Gula Pasir, 1 Liter Minyak Goreng dan 5 Kg Beras.Kapolres Simeulue mengatakan “Bansos kita salurkan kepada masyarakat yang dianggap kurang mampu di Kecamatan Teluk Dalam, beliau berharap dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban saudara saudara yang membutuhkan” kata AKBP Jatmiko, S.H.,M.H.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres bersama jajarannya juga memberikan edukasi masyarakat terkait penyesuaian harga BBM yang telah diterapkan Pemerintah dan berpesan kepada masyarakat untuk menghindari provokasi yang tidak bertanggungjawab terkait penyesuaian harga BBM.

Bersama kita mendukung penuh atas kebijakan yang telah dikeluarkan Pemerintah Pusat, tidak perlu turun ke jalan untuk menyampaikan aspirasi tentang penyesuaian harga BBM,” tutur Kapolres.Pemerintah juga sudah mempersiapkan bantalan sosial dalam hal penyesuaian harga BBM untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, sehingga anggaran subsidi BBM menjadi lebih tepat sasaran.

(HUMAS POLRES SIMEULUE)