WWWTRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-Polres Simeulue dikerahkan untuk pengamanan Unras di Halaman Kantor Bupati dan Halaman Kantor DPRD Kab. Simeulue Desa Air Dingin Kec. Simeulue Timur Kab. Simeulue, Rabu (18)1/2023).Dalam aksinya, ± 30 orang yang melakukan aksi unjuk rasa bertemu di titik kumpul di mesjid Khalillullah dan dilanjutkan ke kantor bupati dan kan DPRK Simeulue.

Adapun yang Menerima Aksi Unjuk rasa di Kantor Bupati dan Kantor DPRK Kab. Simeulue adalah Pj. Bupati Simeulue yang di wakili oleh Pj. Sekda Kab. Simeulue Bpk. Asliddin, SE., M.Kes, Kapolres Simeulue yang di wakili oleh Wakapolres Simeulue Kompol Azhari, Dandim 0115/Simeulue yang di wakili oleh Danramil Simtim, Kapten Harry Soesanto, Danlanal Simeulue yang di wakili oleh Dandenpom Lanal Simeulue Kapten Laut (PM) Eko Wahyudi, Wakil Ketua I Rosnidar Mahlil SE, Anggota DPRK Bpk. Ihya ulumudin Sp Mh, Anggota DPRK Bpk. Ugek Farlian SH, Kadishub Kab. Simeulue, Kadisdik Kab. Simeulue dan Ka Satpol Pp yang di wakili Bpk. Roli.Dalam orasinya dikantor Bupati Simeulue mahasiswa Simeulue meminta dan memperjuangkan untuk menolak kenaikan harga Tiket Kapal, Kami meminta Pemerintah Simeulue dalam Bidang Dinas Disprindakop Kab. Simeulue mengadakan Pasar Murah setiap Bulannya untuk menekan Inflasi kenaikan Barang, Kami meminta Kab. Simeulue merubah kuota biaya siswa yang 1 M, Meminta kepada Pj. Bupati Simeulue mengevaluasi kinerja Para Kadis yang tidak melayani Masyarakat, Kami meminta kepada Pj. Bupati untuk menyurati Kominpo Provinsi untuk memberikan jaringan kepada daerah yang belum mendapat jaringan dan memperbaiki kualitas jaringan yang masih belum maksimal dan meminta kepada Pj. Bupati agar Mengevaluasi Para Kadis yang belum maksimal dalam pelaksanaan tugasnya.

Kegiatan Unras berlanjut ke Kantor Gedung DPRK Kab. Simeulue dengan orasi, Mahasiswa dan Rakyat mendesak DPRK agar Kab. Simeulue untuk memperjuangkan Tiket Kapal Feri dan menolak kenaikan tiket, Mahasiswa mendesak DPRK Simeulue agar mengusulkan Penambahan Kuota dan Jumlah Beasiswa untuk Mahasiswa Kab. Simeulue dan mendesak DPRK Simeulue mengevaluasi Kinerja Bapak Pj. Bupati Simeulue selama menjabat.

Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko, S.H.,M.H melalui Waka Polres Simeulue KOMPOL Azhari mengatakan 30 orang yang tergabung adalah mahasiswa dan masyarakat yang mendatangi kantor Bupati Simeulue dan kantor DPRD Simeulue untuk berunjuk rasa menuntut pemerintah agar menangani beberapa masalah yang ada di Kabupaten Simeulue.

Dalam hal ini Sekda Kabupaten Simeulue sepakat dan menampung semua aspirasi mahasiswa dan masyarakat untuk memberikan solusi terkait permasalahan yang disampaikan.Kegiatan tersebut berakhir sekira pukul 13.00 Wib, situasi dalam keadaan aman dan baik.

(Humas Polres Simeulue)