WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-
POLRES SIMEULUE-POLDA ACEH-
Selama ini penjagaan di Mako Polres Simeulue sudah memang telah diperketat sesuai Standar Operasional Prosesur (SOP) pengamanan, walaupun Situasi dan Kondisi di Kepulauan Simeulue sebelum-sebelumnya dalam keadaan aman, nyaman dan sejuk.Namun, pengamanan yang dilakukan oleh Sat Sabhara Polres Simeulue ini tetap tidak pernah lengah dengan situasi apapun, Markas komando tetap dilaksanakan dengan ketat sesuai SOP pengamanan. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi gangguan keamanan serta mencegah terjadinya aksi terorisme dan radikalisme.Air yang tenang bukan berarti situasi akan selalu aman, namun, kewaspadaan dalam melaksanakan pengamanan terus ditingkatkan Sat SABHARA Polres Simeulue itu.Ditambah lagi Pasca ledakan bom Makassar dan teror di Mabes Polri, pengamanan di Markas Komando Polres Simeulue lebih diperketat lagi (double ketat), begitu juga diseputaran wilayah hukum Polres setempat. Hal itu dilaksanakan atas perintah bapak Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K., kepada Para personil Polres Simeulue dan Polsek jajaran.

Kasat Shabhara Polres Simeulue IPTU Muhammad Jafar ketika Paur Humas Polres Setempat bersama teman media ketika kami temui dimapolres setempat

Menanggapi hal itu, atas Perintah bapak Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K., melalui Kasat Sabhara IPTU Muhammad Jafar memerintahkan kepada seluruh anggotanya untuk meningkatkan penjagaan dan pengamanan diri maupun Mako Polres Simeulue.

Seperti pada Pagi, Siang dan malam hari anggota Sat Sabhara melaksanakan pengamanan mako dan melengkapi diri dengan Senjata Api maupun Rompi Anti Peluru lengkap dengan helem tempur.

Anggota juga diperintahkan untuk melaksanakan kontrol di setiap ruangan dan pengecekan barang-barang inventaris dan mempersiapkan perlengkapan sesuai dengan SOP yang ada.

Para Personil Sat Sabhara Polres Simeulue ketika hendak melaksanakan Patroli rutin diseputaran Kota Sinabang

Dan juga melaksanakan patroli rutin diseputaran wilkum Polres setempat untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan mempersempit ruang kesempatan bagi pelaku kejahatan sehingga dapat menciptakan situasi mako dan diseputaran wilayah aman nyaman bagi masyarakat.Kasat Sabhara juga menekankan kepada anggotanya yang melaksanakan piket untuk selalu siap siaga penuh selama pelaksanaan tugasnya dengan melaksanakan pengamanan di pintu gerbang masuk Mako Polres Simeulue.Tidak hanya itu, bagi para Tamu yang akan memasuki markas Komando akan di periksa terlebih dahulu dengan mengunakan alat Metal Detector oleh Personil sat Sabhara Polres Simeulue Polda Aceh,”

hal itu dikatakan oleh Kasat SABHARA Polres Simeulue IPTU M.JAFAR didampingi KBO Sabhara IPDA Sentosa Baros kepada Paur Humas Polres Setempat bersama dengan sejumlah awak media. Sabtu (3/4/2021).(HUMAS POLRES SIMEULUE)