**Simeulue, 5 Juni 2024** – Dalam upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, personel Polsek Salang Polres Simeulue melaksanakan patroli rutin di wilayah hukumnya pada Rabu, 5 Juni 2024.Patroli ini dipimpin oleh Bripka Andre Melza yang aktif mendatangi warga untuk menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Kegiatan patroli rutin ini bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kriminal serta memberikan rasa aman kepada masyarakat. Bripka Andre Melza, salah satu personel yang terlibat dalam patroli ini, menyempatkan diri untuk berinteraksi langsung dengan warga setempat.

Ia menyampaikan berbagai pesan kamtibmas yang penting untuk diketahui oleh masyarakat, termasuk kewaspadaan terhadap tindak kriminal, pentingnya melaporkan kejadian mencurigakan, serta cara menjaga lingkungan tetap aman dan tertib.

“Patroli rutin ini adalah bagian dari upaya kami untuk menjalin hubungan baik dengan masyarakat dan memastikan mereka merasa aman. Kami ingin warga tahu bahwa mereka bisa mengandalkan kami dalam hal keamanan dan ketertiban,” ujar Bripka Andre Melza.

Selain itu, patroli ini juga melibatkan pengecekan ke beberapa titik rawan yang sering menjadi fokus perhatian kepolisian. Dengan adanya patroli rutin ini, diharapkan dapat menurunkan angka kriminalitas dan menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi warga.

“Kami sangat menghargai kehadiran polisi di lingkungan kami. Ini membuat kami merasa lebih aman dan terlindungi,” kata salah satu warga setempat yang tidak ingin disebutkan namanya.

Polsek Salang Polres Simeulue berkomitmen untuk terus meningkatkan upaya pengamanan dan penegakan hukum di wilayahnya.

Sumber : Humas Polres Simeulue