WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-Telah terjadi kebakaran di mesin PLN PLTD kampung aie dari mesin nomor 5 yang dekat pintu masuk sekitar pukul 18.15 Wib, Minggu (15/4/2023).

Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko,S.H.,M.H turun langsung dan perintahkan anggota Sat Reskrim untuk olah tkp segera mungkin untuk melakukan pemeriksaan agar mengetahui titik awal mula kebakan.

Adapun kronologis kejadian sekitar pukul 18.15 wib terlihat api dari dalam ruang mesin oleh saksi, menurut saksi api berasal dari mesin nomor 5 yang pada saat itu dalam keadaan komtes(tes beban) mesin sudah dioperasikan sekitar 2,5 jam,lagi dalam pemantauan tim tiba tiba sekitar 18.15 Wib keluar api di bagian atas mesin unit 5,(mesin yang dalam perbaikan) kemudian api langsung membesar dan menjalar ke mesin unit.

Plt Kp Aie melayani sekitar 15.000 pelanggan, pihaknya sudah mendorong tim olah tkp untuk bekerja cepat dan akurat sehingga tim teknis dari PLN Meulaboh dapat bekerja untuk memperbaiki mesin yg rusak akibat kebakaran.

Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko,S.H.,M.H menghimbau, dalam rangka antisipasi kebakaran agar setiap perkantoran, sekolah ,gedung pemerintah wajib dilengkapi tabung racun api dan hydrant sehingga apabila terjadi kebakaran dapat cepat diatasi.

Untuk tempat obyek vital lakukan simulasi pelatihan gabungan bersama instansi vertikal lainya bersama Polsek, Koramil dan securty. Agar petugas piket nantinya bisa cepat , tepat serta profesional dalam menanggulangi apabila ada kebakaran, tambah Kapolres.

Khusus perkantoran obyek vital yang berpotensi sering terjadi titik api seperti PLTD, agar wajib dilengkapi baju anti api, helm anti api dan kelengkapan pemadam kebakaran lainya, sehingga apabila ada terjadi kebakaran dapat memadamkan api dalam waktu singkat, tutup Kapolres.