Simeulue, 14 September 2023 – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Simeulue Polda Aceh melaksanakan kegiatan “Strong Point” pada hari Kamis, 14 September 2023, mulai pukul 07.15 hingga 08.00 WIB. Kegiatan ini dilakukan di dekat SMA N1 Sinabang, Desa Suka Karya, Kecamatan Simeulue Timur.Strong Point adalah upaya yang bertujuan untuk mengatur lalu lintas demi terciptanya ketertiban, keamanan, keselamatan, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) di Kabupaten Simeulue.

Sasaran utama dari kegiatan ini adalah pengguna jalan, termasuk pejalan kaki, dan anak-anak sekolah.

Dalam kegiatan ini, personel Sat Lantas Polres Simeulue berperan aktif dalam mengarahkan dan mengawasi lalu lintas di sekitar SMA N1 Sinabang. Langkah-langkah ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya berlalu lintas dengan aman dan tertib.

Kapolres Simeulue AKBP Sujoko, S.I.K.,M.H melalui Kasat Lantas Polres Simeulue IPTU Irvan Efendi menyatakan, “Strong Point adalah salah satu bentuk komitmen kami dalam menjaga keamanan dan keselamatan lalu lintas di Kabupaten Simeulue. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat dan mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas.”

Dalam pelaksanaan kegiatan Strong Point, Sat Lantas Polres Simeulue juga memberikan perhatian khusus pada pejalan kaki dan penyebrangan anak sekolah, yang merupakan kelompok rentan di jalan raya.