WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-
POLRES SIMEULUE-POLDA ACEH-
Perkuat Sinergisitas Silaturrahmi Membangun Keakraban, Kapolres Simeulue Kunjungi Mako Lanal Simeulue yang bertempat di Desa Lugu, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue, Aceh. Rabu (18/8/2021).Dalam kegiatan kunjungan Kapolres Simeulue yang didampingi oleh keluarga bersama Kasubbag Humas dan Paur Humas, Kasat Intel, Kasat Binmas, Kasatlantas, Kabag Ops dan anggota Polri Polres Simeulue, disambut hangat oleh Danlanal Simeulue yang juga didampingi oleh keluarga dan Letda Laut (P) T.B. Marbun, seraya makan siang bersama di Vila Gazebo Mako Lanal Simeulue.Pada kesempatan itu, Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso, S.I.K., M.Si, mengatakan, “Kita harus membangun sinergisitas antara Kepolisian, Lanal dan Instansi lainnya, karena ditengah pandemi Covid-19 ini, terutama bingkai NKRI yang merupakan pertahanan garda terdepan kita semuanya.

“Jadi kita harus menyusun kekuatan yang berakar sampai ke bawah, sehingga sinergisitas ini bukan hanya dilakukan di atas, tapi juga sampai ke bawah,” tegas Kapolres Pandji.

Amatan Paur Humas Polres Simeulue bersama teman media AnalisNews,co.id, Kapolres Pandji menyerahkan 1 unit sepeda motor merk honda Sonic 150R kepada Danlanal Simeulue.

“Sambungnya, sepeda motor itu surprise buat beliau, imbuh Pak Pandji dengan senyum bahagia sambil melirik Pak Danlanal Ahmad Fahribi.

Dok. Ketika Paur Humas Polres Simeulue bersama dengan Teman Media dilokasi sedang mewawancarai Danlanal bersama Kapolres.

Ditempat yang sama saat media mewawancarai Letnan Kolonel Laut (P) Ahmad Fahribi, SE., MM., M.Tr.Opsla, ia menuturkan, “Saya merasa bertemu dengan sahabat lama say, lebih kurang sekitar 23 (dua puluh tiga) tahun yang lalu jumpa. Hari ini kita berjumpa lagi dalam suasana bahagia, sehat, dan sudah sama-sama punya anak.

“Waktu itu masih sama-sama muda, jadi kalau sekarang namanya bukan sudah tua ya…(kedua sambil tertawa dan senyum bahagia), tapi sekarang sudah agak berumur, saya saksinya beliau ini pernah mudah dulu (dalam konteks candaan, keduanya terpancar senyum dan bahagia sambil melirik ke Pak Pandji, dan terlihat mereka sangat akrab sekali bak seperti satu keluarga antara abang dan kakak),” tutur Danlanal Ahmad Fahribi.

Ternyata AKBP Pandji Santoso dan Letkol Laut (P) Ahmad Fahribi, sekitar 23 tahun yang lalu tepatnya tahun 1998, keduanya pernah sama-sama mengikuti pendidikan Akademi Militer di Magelang, Jawa Tengah.

Dok. Makam siang bersama divila Gazebo Mako Lanal Simeulue

“Sambungnya, ia mengatakan bahwa, waktu itu kita sama-sama mengikuti pendidikan di Akademi Militer di Magelang, Jawa Tengah pada tahun 1998,” katanya.

Danlanal Simeulue sangat suprise dan berterimakasih atas hadiah yang diberikan oleh Kapolres Simeulue.

“Lanjut Danlanal Ahmad, saya sangat suprise sekali, tadi katanya mau bawah hadiah buat saya, saya kira apa ya…?? ternyata 1 unit sepeda motor,” imbuhnya.(HUMAS POLRES SIMEULUE)