Kapolres Simeulue AKBP Satya Yudha Prakasa,Sik selaku Inspektur upacara dalam rangka Peringatan Ke-70 Hari Bhayangkara Tahun 2016, di halaman Mapolres Simeulue, Jumat,(1/7/16) Acara tersebut di hadiri, Dandim Simeulue ,Danlanal Simeulue,Wakil Bupati Simeulue,Ketua DPRK Simeulue,yang mewakili Kajari serta pejabat TNI Dan Polri.

Kapolres foto bersama Muspida pada saat Hut Bhyangkara ke 70
Kapolres foto bersama Muspida pada saat Hut Bhyangkara ke 70

Kapolres Simeulue membacakan amanat Presiden Republik Indonesia pada upacara dalam rangka Peringatan Ke-70 Hari Bhayangkara Tahun 2016, Sepanjang 70 tahun sejarah pengabdian Polri pada bangsa dan negara, Polri telah banyak berperan memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Kita semua juga telah menyaksikan berbagai prestasi yang telah diukir Polri, dalam mengemban tugas sebagai pemelihara keamanan dalam negeri. Keberhasilan Polri dalam penangan terorisme, pemberantasan penyalahgunaan narkoba, pengungkapan kasus menjadi perhatian publik serta mengamankan berbagai agenda baik yang bersifat nasional maupun internasional, telah medapat apresiasi dari pemerintah, masyarakat dan dunia Internasional.

Untuk itu, secara khusus , saya menyampaikan rasa hormat dan penghargaan yang tulus kepada para sesepuh dan pendahulu Polri, yang dengan perjuangan, jasa, dan pengabdiaanya telah meletakan landasan, serta membangun dan mengembangkan Kepolisian Negara Republik Indonesia. Saya yakin bahwa reformasi Polri secara menyeluruh dan konsisten adalah kunci dalam menghadapi masa depan. Kita harus menyadari dunia berubah sangat cepat, baik dalam hitungan jam, menit atau menit bahkan detik. Kita juga sudah memasuki era kompetisi, era persaingan bukan hanya antar Individu, antar daerah, antar Provinsi, tetapi sudah menyangkut persaingan antar negara. Selain itu kita juga berada di era keterbukaan, dimana semua hal menjadi lebih terbuka, menjadi lebih Transparan.

Comments