Menjaga Tali Silahturahmi dan meningkatkan komunikasi yang baik adalah salah satu bentuk pendekatan secara humanis yang dapat menjalin kerjasama antara Kepolisian dan Masyarakat sekitar, dengan melakukan kegiatan sambang desa oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Simeulue, Rabu (02/05/18).

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa kuala makmur Bripda Rico Raasda, selain berupa kegiatan sambang, kegiatan itu juga merupakan salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di desa binaannya.

Lewat kegiatan sambang desa Bripda Rico menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar masyarakat lebih waspada terhadap ancaman bencana alam seperti banjir maupun pohon tumbang, mengingat sudah memasuki musim penghujan.

“Karena curah hujan yang intensitasnya tinggi pada akhir – akhir ini, kami menghimbau kepada warga untuk membersihkan saluran air, baik itu sungai maupun selokan guna mengantisipasi terjadinya banjir, selain itu memberikan arahan kepada warga untuk memotong dahan pohon yang sekiranya rentan tumbang, karena hal tersebut sangat membahayakan keselamatan warga” ujar Bripda Rico

Kapolsek Simeulue Timur Iptu D.Aritonang . saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dengan kegiatan sambang desa dapat memberikan himbauan kepada warga untuk selalu waspada terhadap terjadinya bencana alam. Saat musim hujan dengan curah hujan yang sangat tinggi dapat berpotensi terjadinya bencana banjir, maupun tanah longsor.

Diharapkan masyarakat selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan karena itu adalah salah satu penyebab terjadinya banjir.

Comments