WWWTRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-Kapolres Simeulue mengadakan Audensi siswa/siswi Kabupaten Simeulue untuk menjadi Guide si Joglo Polres Simeulue, Selasa (13/12/2022).Atas perintah Bapak Kapolda Aceh melalui Kapolres Simeulue AKBP JATMIKO, S.H., M.H. bersama Kapolsek Teupah Barat dan Kasat Lantas Polres Simeulue melaksanakan Rapat Audiensi untuk Calon Guide yang berasal dari Putra Putri Kabupaten Simeulue sebagai tindak lanjut mendukung penuh program presisi.

Dalam acara audiensi tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko, S.H.,M.H, beliau menekankan perlunya belajar dan latihan yang serius yang berkelanjutan, sehingga nanti kemampuan yang sudah dimiliki oleh setiap peserta pelatihan untuk menjadi guide dapat bersaing dengan guide yang berasal dari luar Aceh.

Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko, S.H.,M.H mengharapkan dengan adanya guide dari putra putri asli Simeulue nantinya dapat membuat perputaran uang tetap berada di Kabupaten Simeulue.

“Ini juga dapat meningkatkan jejaring industri kepariwisataan yang ada di Simeulue, Wisatawan asing akan senang datang ke Simeulue jika mereka bisa mendapatkan cerita tentang sejarah negeri Ate Fulawan yang kaya akan wisata alam,” kata Kapolres.

Disamping juga untuk menambah kepintaran dalam berbahasa Inggris dan nanti juga bisa untuk memberikan layanan yang prima bagi para turis mancanegara yang berkunjung ke Kabupaten Simeulue.Dengan adanya guide putra/putri asli Simeulue juga nanti diharapkan bisa untuk mendata turis turis mancanegara yang berkunjung ke Kabupaten Simeulue, kita bisa dapat mengetahui mana turis yang memang betul berwisata dan mana turis yang akan melakukan hal hal yang tidak kita inginkan.

(HUMAS POLRES SIMEULUE)