WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-
POLRES SIMEULUE-POLDA ACEH-
Untuk memastikan seluruh bantuan yang disalurkan pemerintah tepat sasaran, Polres Simeulue melalui Bhabinkamtibmas melakukan pengawalan, pengawasan dan pemantauan proses penyaluran bantuan diantaranya bantuan sosial PPKM Non PKH berupa beras tahap Satu.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Air Dingin Kecamatan Simeulue Timur, Bripka Julis Sandi Maulana, yang bertempat di Kantor Pos Cabang Simeulue Senin (23/08/2021).

Tampak terlihat dengan sangat jelas disitu, Personil Polres Simeulue Bhabinkamtibmas sedang melakukan pengawalan, pengawasan dan pemantauan proses penyaluran bantuan sosial PPKM Non PKH berupa beras tahap Satu.

Seperti yang kita lihat saat ini, Personil Bhabinkamtibmas turun langsung melakukan pendampingan penyaluran bantuan Non PKH berupa beras dari Kemensos RI di Kantor Pos Cabang Simeulue Desa Air Dingin kecamatan Simeulue Timur bersama dengan Kepala Kantor Pos Cabang Simeulue Syadid Mabrur.Bripka Julis Sandi Maulana mengatakan,” hari ini kita melakukan pengawalan dan pemantauan serta pendampingan proses penyaluran bantuan PPKM mikro Non PKH tahap 1(Satu).

“Dilakukannya Proses Penyaluran beras secara bertahap dan berjadwal guna menghindari penyebaran dan penularan Covid-19,” jelas Sandi.Lanjudnya, “Setiap pembagian bansos pemerintah, kami selalu hadir mengawal dan memberikan pelayanan pengamanan bersama dengan pihak terkait lainnya agar dalam penyalurannya tepat sasaran.” ungkap Pak Bhabin Sandi.

Kemudian, Penyaluran Bansos tersebut di bagikan langsung oleh Pihak Kantor Pos yang dipimpin oleh Kepala Kantor Pos Cabang Simeulue Syadid Mabrur, Kepada 5 (Lima) Kecamatan penerima Non PKH diantaranya: Kecamatan Simeulue Timur menerima sejumlah 502 orang, Kec. Teluk Dalam 258 orang, Kec.Teupah Barat 544 orang, Kec. Teupah Selatan 509 orang, kemudian Kecamatan Teupah Tengah 241 orang. Dengan total keseluruhannya sejumlah 2054 orang penerima.

Sementara itu di tempat terpisah, Kapolres Simeulue AKBP, Pandji Santoso, S.I.K., M.Si., mengatakan,” guna untuk menjamin seluruh bantuan dapat tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran, Personil Polres Simeulue kami libatkan untuk ikut dalam proses penyaluran bantuan yang diperuntukkan pemerintah bagi masyarakat yang berhak.

“Kegiatan pengamanan dan pengawasan yang dilakukan oleh personil polres simeulue salah satunya Bhabinkamtibmas guna menjamin situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif.

“Selain itu yang menerima bantuan memang warga yang benar-benar layak menerima bantuan dan terdampak pendemi Covid-19 dimasa PPKM mikro ini” Pungkas Pandji Santoso kepada Paur Humas Polres setempat dan sejumlah Awak Media.

Kapolres juga mengharap dan sangat, kepada warga penerima bantuan beras agar tetap mengikuti protokol kesehatan 3M yaitu Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan, untuk mencegah terjadinya penyebaran Virus Corona,” harap nya.( Bersama “PAUR HUMAS POLRES SIMEULUE” Melaporkan )

 

Comments