WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM–
Dacil (Daerah terpencil) Kepulauan Simeulue Aceh. 8 (delapan)Personil yang baru Mutasi ke Polres Simeulue melaksanakan I’tikaf. Kegiatan ini sudah menjadi suatu Tradisi yang wajib harus dilaksanakan untuk dilakukan pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) di Pasantren Babul Huda Udep Saree Desa Air Dingin Kecamatan Simeulue Tmur Kabupaten Simeulue. Minggu (19/01/2020).Sejumlah personil yang baru Mutasi ke Polres Simeulue tersebut dijemput langsung oleh KBO Narkoba Aiptu Mahyudin bersama Aiptu Marhalim dan Personil Provos Briptu Satria dan diantar serta diserahkan langsung kepada Pak Ustad Maimun dan ustad M.Ilyas, Shi, di Pasantren Babul Huda udep saree.

Briptu Satria Personil Provos sedang berikan Pengarahan,” disiplin, tepat waktu, dan perhatikan apa yang disampaikan dan diajarkan Pak Ustadz

kegiatan I’tikaf akan dimulai tiga hari tiga malam berturut turut bersama Alim Ulama di Pasantren Babul Huda Udep Saree Simeulue, yang di isi dengan kegiatan ibadah yaitu Sholat, Dzikir, membaca Al-Qur’an, belajar memahami isi Al-Qur’an, Belajar Kitab Tauhid, dan berdo’a.

Pada kesempatan tersebut pak Ustad menanyakan Kabar dan menyampaikan salamnya kepada bapak Ardanto dan pak Raja Gunawan melalui Briptu Satria, semoga selalu dalam keadaan sehat dalam menjalankan tugasnya,”ucap pak Ustadz.Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho S.I.K., S.H., M.H., di tempat yang berbeda menyampaikan, “Salam saya untuk pak ustadz yang berada di Pasantren Babul Huda, mudah mudahan diberikan umur panjang dan sehat selalu,

Lanjudnya,” Personil Polres Simeulue yang melaksanakan I’tikaf hendaklah mensucikan pikiran, hati dan diri, ber Taqarrub lah (pendekatan diri) kepada Allah SWT guna menjadi insan Bhayangkara Polri yang beriman dan bertaqwa serta sosok Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya,” ujar AKBP Ardanto.

Sambungnya,” Dan Kami sangat berharap, personel Polri dimaksud dalam mengawali tugasnya dipolres Simeulue dapat memiliki motivasi dan dedikasi yang tinggi dengan dilandasi ibadah serta mampu menjalankan syariat islam sebagaimana tuntunan Nabi besar Muhammad SAW ,” Tutupnya.

(Humas Polres Simeulue)