WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-
POLRES SIMEULUE-POLDA ACEH-
Senja hari itu sosok Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso, S.I.K., MSi., bersama pejabat utama Polres Simeuleu melaksanakan silaturahmi ke pondok Pesantren yang ada diKabupaten Simeulue Provinsi Aceh dan membawa paket sembako pada Sabtu (4/9/2021).Salah satu Pondok Pasantren yang di sambangi yaitu, Pesantren Ma’had Ashabil Qur’an di Jln PDKS desa Suak Buluh Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue dibawah pimpinan Ustad Heriansyah, LC beliau juga sebagai Ketua MPU Simeulue, Aceh.Kegiatan silaturahmi Kapolres Simeulue ini didampingi Waka Polres Kompol Sugeng Sugiarto, para Kasat, Kapolsek Simeulue timur dan personil Bhabinkamtibmas merupakan nostalgia perjalanan seorang santri yang pernah dijalani Kapolres Simeuleu.

“Ya memang saya dulu pernah nyantri di Pondok” ucap Kapolres yang langsung disambut pemimpin dan pengasuh pondok pesantren dengan sukacita.Ada hal yang disampaikan Kapolres Simeulue saat silaturahmi tersebut. Beliau mengajak seluruh tokoh agama dengan terus menghimbau umat agama masing-masing untuk menjaga toleransi dan kerukunan umat beragama agar Kabupaten Simeulue selalu kondusif dalam Harkamtibmas.

Mengajak bersama sama bersinergi memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait dengan menegakan sekaligus mendisiplinkan protokol kesehatan untuk memutuskan mata rantai Covid-19.

“Juga mengajak bersama memberikan pemahaman kepada umat program vaksinasi yang kini telah dijalankan oleh pemerintah untuk melindungi warga dari bahaya virus corona, salah satu gerai Vaksinasi Presisi Keliling yang dilaksanakan Polres Simeulue.Kapolres juga menyampaikan Program Vaksinasi merdeka akan dilaksanakan pada tanggal 6 s/d 7 September 2021 di Pesantren dan Rumah Ibadah.

Selain itu, ada petuah petuah dan nasehat yang di sampaikan pak Ustad kepada Kapolres Simeulue dan jajaran Polri Polres Simeulue dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat dalam kegiatan yang berbentuk Harkamtibmas (pemeliharaan ketertiban masyarakat) dimasa pademi covid-19 ini.

“Para ulama memiliki peran penting sebagai pemimpin umat dan mengajak umat untuk vaksin dan menerapkan prokes dalam era pandemi ini” Kata AKBP Pandji Santoso.(HUMAS POLRES SIMEULUE)

Comments