WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-
POLRES SIMEULUE- POLDA ACEH-Memuliakan Para Ulama. Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K., bersama pejabat utama Polres Setempat melaksanakan silaturahmi ke beberapa pondok Pesantren yang ada diKabupaten Simeulue, Aceh dan membawa sedikit berupa paket sembako, Beras dan Masker.

Pada saat Kapolres Simeulue AKBP, Agung Surya Prabowo, S.I.K., bersama PJU dan Bhabinkamtibmas silaturahmi kePasantren Raudatul Ma’wa Al-Aziziyah Desa Busung indah kecamatan Teupah tengah Kabupaten Simeulue,Aceh

Ada beberapa pondok Pasantren yang di sambangi yaitu, Pasantren Raudatul Ma’wa Al-Aziziyah Desa Busung indah kecamatan Teupah tengah Kabupaten Simeulue di bawah pimpinan Ustad Muhammad Hanafi atau sering disafa dengan Abi Hanafi.

Kapolres Simeulue AKBP, Agung Surya Prabowo, S.I.K., pada saat menyerahkan paket Sembako, Beras dan Masker diPesantren Ma’had Ashabil Qur’an di Jln PDKS desa Suak Buluh Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue Aceh

Kemudian ke di Pesantren Ma’had Ashabil Qur’an di Jln PDKS desa Suak Buluh Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue dibawah pimpinan Ustad Heriansyah, LC.Kegiatan silaturahmi Kapolres Simeulue ini didampingi Waka Polres Kompol Sugeng Sugiarto para Kasat, Kapolsek Simeulue timur dan personil Bhabinkamtibmas yang langsung disambut pemimpin dan pengasuh pondok pesantren.Banyak hal yang disampaikan Kapolres Simeulue saat silaturahmi tersebut. Beliau mengajak seluruh tokoh agama dengan terus menghimbau umat agama masing-masing untuk menjaga toleransi dan kerukunan umat beragama agar Kabupaten Simeulue selalu kondusif dalam Harkamtibmas.

Mengajak bersama sama bersinergi memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait dengan menegakan sekaligus mendisiplinkan protokol kesehatan untuk memutuskan mata rantai Covid-19.

“Juga mengajak bersama memberikan pemahaman kepada umat program vaksinasi nasional yang kini telah dijalankan oleh pemerintah untuk melindungi warga dari bahaya virus corona.

Selain itu banyak petuah petuah dan nasehat yang di sampaikan pak Ustad kepada Kapolres Simeulue dan jajaran Polri Polres Simeulue dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat dalam kegiatan yang berbentuk Harkamtibmas (pemeliharaan ketertiban masyarakat).

”Semoga kedepan kepolisian khususnya di Simeulue dapat mengrekrut anggota kepolisian dari lulusan pesantren atau para putra putri yang sudah berbekal dengan ilmu pendidikan agama” harap pak Ustad.

“Ulama adalah pewaris para Nabi. Para ulama memiliki peran penting sebagai pemimpin umat untuk melanjutkan dan memelihara syiar dan kemuliaan Islam. Rasulullah SAW memerintahkan umatnya untuk menghormati dan memuliakan para ulama” ungkap Kapolres Simeulue.(HUMAS POLRES SIMELUE)