Polres Simeulue, Pada Saat Rangkaian Kegiatan Maulid Nabi Muhammad Saw.

Memperingati hari kelahiran Rasulullah Saw atau sering disebut Maulid Nabi Muhammad Saw.adalah didorong perintah untuk mencintai,menaati,mengingat dan mengikuti contoh Nabi Muhammad Saw, serta merasa bangga dengannya sebagai mana Allah Swt menunjukan kebanggan-nya dengannya. Dalam Kitab Suci-Nya,Allah Swt Membanggakannya dengan Berfirman,”Sungguh engkau memiliki budi pekerti yang begiti agung.

Dalam rangka menyambut hari kelahiran Nabi Muhammad Saw yang jatuh pada 12 rabiul awal 1439H / 2017 M, Sekaligus Doa dan Zikir Bersama polres simeulue pun tidak ketinggalan untuk memperingati hari kelahiran sang nabi yang sangat di cintai oleh umat islam tersebut. Kamis ( 30/11/2017 ) Bertempat Masjid Agung Baiturrahman Kota Sinabang.

Yang bertajuk Tema” Dengan meneladani akhlak kepemimpinan Nabi Muhammad Saw Kita Wujudkam Sdm Polri yang unggul dan kompetitif.”

Acara yang diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran serta Saritilawah , Serta dilanjutkan dengan kata sambutan dari Kapolres Simeulue AKBP Ayi Satria S.I.K.,M.Si
dalam sambutannya, Kapolres Simeulue megucapkan selamat datang kepada yang hadir pada kesempatan tersebut Kapolres Simeulue mengajak kepada seluruh personel untuk tetap berpegang teguh pada Agama serta tetap menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suritauladan dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri.

Dan di lanjutkan dengan ceramah agama oleh ustad Tajri lubis dalam penyampaianya agar kita meneladani sifat Rasulullah seperti sifat perasa, kharis (mengajak umatnya untuk masuk surga), rouf (sifat kasih), dan rohim (penyayang). Serta zikir Bersama yang dipimpin ustad Balian.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Waka Polres Simeulue Kompol Rusman Sinaga. S.S para pejabat utama Polres Simeulue, para Kapolsek beserta personel polres simeulue dan jajaran Polres Simeulue, Ketua cabang bhayangkari serta pengurus dan anggota Bhayangkari Cabang Simeulue,

Comments