IMG 20220129 WA0169

WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-
Rangkaian pelaksanaan kegiatan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Satuan Pengamanan (Satpam) ke 41 tahun 2021, dimulai dengan melaksanakan ziarah ke Makam Pahlawan yang tak lain untuk mendo’akan dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam membela Tanah Air, dan dilanjutkan dengan acara penanaman mangrove.IMG 20220129 WA0165Penanaman mangrove yang dilaksanakan di Jl. Bonol Desa Air Dingin Kec. Simeulue Timur Kec. Simeulue merupakan ide dari Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso, S.I.K., M.si. Penanaman tersebut bertujuan untuk melindungi garis pantai dari abrasi atau pengikisan air laut yang kerap terjadi pada daerah pesisir pantai.

“Pelaksanaan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, khususnya anggota Satuan Pengamanan (Satpam), terang Kasat Binmas Polres Simeulue IPDA Jumadil Firdaus, S.psi, Kamis (29/01/2022).IMG 20220129 WA0024Karena Satpam sendiri merupakan bentuk pengamanan swakarsa yang bertugas membantu Polri dalam bidang penyelenggaraan keamanan serta ketertiban masyarakat

Oleh sebab itu, Polri menyadari bahwa dalam melaksanakan tugas tidak mungkin bekerja sendiri dalam mengemban fungsi kepolisian,” papar IPDA Firdaus.

Sehingga menurutnya, Sat Binmas Polres Simeulue dalam melaksanakan program pembinaan terhadap masyarakat, berorientasi agar mampu memelihara sekaligus menciptakan kamtibmas, terbangunnya kemitraan antara Polri dan Satuan Pengamanan (Satpam).

“Dengan mengusung tema “Bersama Polri Satpam Menjaga Kamtibmas dan Penanggulangan Covid-19.” tandasnya.IMG 20220129 WA0170Dari hasil wawancara, dengan salah seorang satpam, beliau mengatakan mereka sangat berterima kasih kepada jajaran Polres Simeulue yang ikut berpartisipasi dalam giat HUT Satpam ke 41. Mereka juga sangat berharap agar tetap terjalin sinergitas antara POLRI dan Satpam yang telah terbina selama ini. Selain itu mereka juga berharap kedepannya Polres Simeulue tetap melakukan pembinaan kepada satpam di wilayah Simeulue.

(HUMAS POLRES SIMEULUE)

Comments