WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM – Kapolres Simeulue AKBP ardanto Nugroho, S.I.K., S.H., M.H., bersama Puluhan Personil Kepolisian Resor (Polres) Simeulue dan TNI angkatan Laut bersinergi turun langsung bahu membahu bersama tim Pemadam kebakaran (Damkar), Sabtu (12/10/2019) sekitar pukul 02.30 WIB, untuk menjinakkan api yang melahap 40 unit Ruko di Kota Sinabang.Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho, S.I.K., S.H., M.H., menyampaikan, setelah mendapat Informasi dari Masyarakat tentang Kebakaran, kita langsung menuju TKP dan turunkan tim dengan segera datang ke TKP kebakaran di Kota Sinabang tepatnya di Simpang Lima Kec. Simeulue Timur Kabupaten Simeulue untuk membantu memadamkan Api dan menyelamatkan Harta benda Warga.Aksi itu merupakan bentuk Quick Respon Kepolisian dalam menerima informasi masyarakat, dan bentuk kepedulian yang sangat cepat tanggap terhadap masyarakat, sekitar 40 (Empat Puluh)unit Ruko di lahap Si jago Merah api.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini sedangkan untuk kerugian sementara belum bisa ditafsir”, ujar Kapolres Simeulue saat ditemui di lokasi kejadian.

Ditambahkan, tempat kejadian sudah kita amankan dengan Police line, dan beberapa personil melakukan sterilisasi jalur untuk kendaraan pemadam bahaya kebakaran keluar masuk menuju lokasi kebakaran.untuk sementara penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan dan kerugian diperkirakan mencapai Milyaran juta rupiah, diharapkan kepada masyarakat agar mengantisipasi penyebab kebakaran. Akhirnya api berhasil dipadamkan sekitar pukul 07.00 Wib.“ Ujar Ardanto

(Humas Polres Simeulue).