WWWTRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-*Joglo Polres Simeulue, Jumat, 29 Desember 2023* – Polres Simeulue menggelar konferensi pers akhir tahun 2023 di Joglo Polres Simeulue. Acara tersebut dipimpin oleh Kapolres Simeulue, AKBP Sujoko, S.I.K., M.H., dan didampingi oleh Wakapolres Simeulue, KOMPOL Syabirin, KabagOps Polres Simeulue, Kasat Reskrim Polres Simeulue, Kasat Narkoba Polres Simeulue, dan Kasat Samapta Polres Simeulue.Dalam konferensi pers, Kapolres Simeulue menyampaikan bahwa kondisi kabupaten Simeulue secara umum dalam keadaan kondusif.

Gangguan kamtibmas tahun 2023 mencapai 151 kasus, mengalami kenaikan sebesar 31% dibandingkan dengan tahun 2022. Untuk kasus narkoba, terdapat 9 kasus pada tahun 2023, meningkat dari 5 kasus pada tahun 2022.Adapun jumlah kecelakaan lalu lintas pada tahun 2023 mencapai 17 kejadian, mengalami kenaikan 21,43% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Kapolres juga mencatat bahwa terdapat 8 operasi kepolisian, termasuk operasi keselamatan, operasi ketupat, operasi patuh, operasi zebra, operasi bina Kusuma, operasi bina waspada, operasi mantap Brata, dan operasi lilin yang sedang berjalan.Polres Simeulue berkomitmen untuk terus meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayahnya serta melibatkan masyarakat dalam menjaga situasi kondusif. Kegiatan operasi kepolisian yang beragam juga diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Kabupaten Simeulue.

 

(Humas Polres Simeulue)