Simeulue, 27 Januari 2024 – Kompol Syabirin, S.H., M.Si, PLT. Wakapolres Simeulue, telah meraih gelar Doktor dari Universitas Merdeka Malang (Unmer), Jawa Timur.

Beliau lahir di Lampahan 31 Agustus 1971 merupakan putra Asli Gayo Kab Bener Meriah

Prestasi ini merupakan hasil dari ketekunan,Perjuangan serta pengorbanan,mau suka maupu duka beliau dalam menuntut ilmu, dimana beliau menjalankan tugasnya sebagai seorang polisi sambil mengejar gelar akademik.

Beliau menyelesaikan gelar S1 di Universitas Muhammadiyah Banda Aceh, kemudian melanjutkan ke tingkat S2 di Universitas Iskandar Muda (Unida) Banda Aceh, sebelum akhirnya melanjutkan studi S3 di Unmer Malang Jatim

Diketahui, Kompol Syabirin memulai perjalanannya kuliah untuk mengambil gelar S3 sejak tahun 2018. Pada tanggal 26 Januari 2024, beliau berhasil menyelesaikan program Studi S3 tersebut dan resmi mendapatkan gelar Doktor.

Saran kompol syabirin Polri pada umum nya polda Aceh khusus bisa bersaing di luar

Kompol Dr. Syabirin, S.H ,M.Si tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada ibunda tercintanya, istri, anak, family, Kapolda Aceh, Kapolres Simeulue dan Kapolres Bener Meriah yang tak luput dari Dukungan dan sport sehinga mencapai kesuksesan

Selamat kita ucapkan kepada Kompol Syabirin atas prestasinya yang luar biasa ini!