WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-
Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) dari Propinsi Aceh memberikan Piagam Penghargaan kepada Polri Polres Simeulue. Penghargaan yang diberikan itu, karena Polri Polres Simeulue sudah Sangat sukses dalam mengawal Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 serentak, di wilayah Kab.Simeulue Aceh, baik Pilpres ataupun Pilkada.Penyerahan tersebut diserahkan Langsung Oleh Ketua KIP Aceh Syamsul Bahri kepada Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho S.I.K., S.H., M.H., yang diwakili oleh Kabag Ren Polres Simeulue AKP Yusrinaldi yang bertempat di Nanik resort Desa mantanurung Kec.Teupah tengah Kab. Simeulue. Rabu (8/10/2019) Pukul 10.30 Wib.Pemberian Piagam Penghargaan ucapan terimakasih tersebut, Juga diberikan kepada stakeholder dan masyarakat untuk kesuksesan pemilu 2019 di kab. Simeulue yang diserahkan oleh Bupati Simeulue,Dalam kegiatan dihadiri oleh Ketua KIP Aceh, Dandim 0115/Simeulue yang diwakili Kasdim, Kabag Ren Polres Simeulue, Danlanal Diwakili, Kajari Di wakili, SMPK dan peserta berjumlah 80 orang.

Ketua KIP Aceh Syamsul Bahri mengatakan, pemberian penghargaan berupa piagam itu sebagai bentuk rasa terima kasih kepada Polri Polres Simeulue karena telah mendukung KIP dalam melancarkan Pemilu 2019 setentak.

“KIP merasa dalam menjalankan tugas kepemiluan, begitu banyak mudah dikerjakan dengan dukungan kepolisian Polres Simelue bersama instansi terkaid lainnya yang maksimal mengingat dalam pelaksanaan pengawalan, pengamanan sehingga berjalan dengan sangat aman, nyaman, Sejuk dan sukses.

Bukan hanya itu saja alasan KIP memberikan penghargaan kepada Polri. Melainkan juga karena merasa terbantu dalam mengatasi isu yang ada di masyarakat terkait pemberitaan bohong (hoaks).

“Selain karena menangkal serangan yang terjadi pada ,KIP, KPU, Polri juga telah dianggap sukses dalam mengawal para pasangan calon presiden-calon wakil presiden selama masa kampanye berlangsung.

“Atas beberapa hal itu, kinerja yang baik maka Saya Sebagai Ketua KIP Provinsi Aceh memberikan penghargaan kepada Polri Polres Simeulue, dan juga kepada stakeholder beserta masyarakat,” ujarnya.

Kabag Ren Polres Simeulue AKP Yusrinaldi mengatakan,” dengan adanya penghargaan tersebut, Polri Polres Simeulue pun merasa sangat berterima kasih kepada KIP. Polri ingin agar anggotanya tetap semangat dalam menjalankan tugas, terlebih untuk menciptakan suasana yang aman dan tentram.

“Kami Polri Polres Simeulue melaksanakan tugas merupakan tugas dan tanggung jawab rutin. Akan tetapi dengan adanya penghargaan ini akan menjadikan support kepada anggota khususnya yang mendapatkan penghargaan akan lebih semangat untuk menghadapi kegiatan selanjutnya,” ujar Kabag Ren

(Humas Polres Simeulue)