WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-
Polres Simeulue, Dacil (Daerah terpencil) lakukan Pemeriksaan Kendaraan dinas untuk Pemeliharaan anggaran tahun 2020.Pemeriksaan kendaraan tersebut dipimpin oleh Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho S.I.K., S.H., M.H., didampingi Oleh Waka Polres Simeulue Kompol Raja Gunawan S.H., M.M.Kendaraan Dinas merupakan Sarana Prasarana Inventaris yang di gunakan untuk mendukung kegiatan Operasional dalam pelayanan masyarakat. Untuk itu, perlu dirawat dan dijaga dengan baik agar tetap awet.

Jadi apabila sewaktu-waktu diperlukan maka sarana prasarana tersebut siap dipergunakan atau dioprasionalkan dengan kondisi yang baik dan Streril.

Terkait dengan hal tersebut, Kapolres Simeulue AKBP Ardanto didampingi Waka Polres, para pejabat utama dan Kanit Provost menggelar pemeriksaan dan pengecekan terhadap kendaraan operasional baik itu kendaraan Roda 2 Roda 4 dan Roda 6 yang dimiliki Polres maupun Polsek jajaran, Kamis (5/12/2019) dihalaman Parkiran Mapolres.

Kapolres mengatakan, Pemeriksaan kendaraan operasional ini dilakukan untuk melihat secara langsung kesiapan ranmor dinas yang nantinya dipergunakan dalam menjalankan tugas di tengah-tengah masyarakat.

Kapolres Menegaskan agar anggota yang memegang kendaraan Dinas ini, untuk memiliki rasa tanggung jawab terhadap Barang-barang Dinas yang dipercayakan.

“sarana yang diberikan harus bisa menjaga dan merawat agar kendaraan siap dipakai untuk patroli dan kegiatan polisi lainnya untuk pelayanan Masyarakat dalam kondisi yang baik”, Tutur Kapolres.

Pemeriksaan yang dilakukan adalah seperti, pengecekan mesin, body dan kelengkapan lainnya seperti rotator, sirine, cutting sticker, busi serta pengecekan kebersihan kendaraan.Kasi Propam IPTU Azwir mengatakan hasil pemeriksaan, Kondisi fisik Ranmor Dinas pada umumnya seperti mesin, Bodi, pelak dan lainya dalam keadaan masih bagus dan semuanya layak untuk dioperasionalkan untuk kepentingan dinas, akan tetapi masih ada juga sebagian kecil kendaraan Pentil Ban kendaraannya belum terpasang,” terangnya.

(Humas Polres Simeulue)

Comments