WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM –
Pada hari Sabtu tgl. 10 Agustus 2019 pkl 03.00 Wib pgi telah bersandar Kapal Fery ke pelabuhan kolok Sinabang dengan membawa 11 pers Bintara Remaja yang baru melaksanakan mutasi penempatan menjadi Organik Personil Simeulue.
Dan langsung di terima oleh Kabag Sumda Polres Simeulue AKP Deni Iskandar.Sebelum melangkah dan memijak kaki di Mapolres Simeulue, para bintara remaja harus membersihkan diri dari hadas besar dan hadas kecil (mandi), setelah itu langsung dibawak ke mesjid Agung Khailullah Desa Air Dingin Kec.Simeulue Timur untuk melaksanakan kewajiban Shalat subuh berjamaah.Tiba di Polres Simeulue, 11 Personil Bintara Remaja Mengikuti Tradisi Orientasi Masuk Polres Simeulue. Dalam tradisi Tersebut para Bintara remaja harus Berbaris dengan rapi langkah tegap untuk memasuki Gerbang Mako Polres Simeulue Untuk Melaporkan kepada Komandan Jaga Polres Simeulue, kemudian dilanjutkan dengan jalan Jongkok dan Mengucapkan satu persatu dibawah Lonceng Penjagaan dengan Ucapan” Kami Cinta Polres Simuelue..! Kami Cinta Polres Simeulue..!” dengan Keras..!.Pengenalan Lingkungan atau Orientasi bina tradisi untuk Para personil baru tujuannya untuk dijadikan sebagai ajang untuk melatih ketahanan mental, disiplin, dan mempererat tali persaudaraan, Baik itu perkenalan dengan sesama bintara baru, senior, dan Para Perwira, serta Irarki terhadap senior.

Kabag Sumda AKP Deni Iskandar, dalam arahannya kepada Personil Bintara remaja yang baru datang didepan Mako Polres Simeulue mengatakan,” Selamat datang di Mapolres Simeulue, setiap Personil baru yang baru masuk kemapolres harus bersih diri dari hadas kecil dan hadas besar dan wajib melaksanakan Shalat Subuh berjamaah dan melaksanakan Kegiatan Tradisi Orientasi Perkenalan Lingkungan halaman Polres, karena setiap memasuki Mapolres simeulue harus benar-benar bersih dan melaksanakan tradisi, hal ini sudah menjadi tradisi dimapolres Simeulueu ini ” ucapnya.

(Humas Polres Simeulue).10/08/2019.

Comments