WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-
POLRES SIMEULUE-DACIL (daerah terpencil). Biasanya Tim Kucing Hitam Kipas Berbagai macam Jenis Narkoba (Bandar). Kali ini KBO Sat Res Narkoba dari Tim Kucing Hitam Aiptu Mahyudin berhasil Menanangkap Ular Tikus Hitam yang sedang merayap di samping Mako Polres Simeulue. Selasa (19/5/2020).

Aiptu Mahyudin KBO Sat Res Narkoba Polres Simeulue Pada saat berusaha mengalahkan seekor Ular Tikus Hitam, untuk diamankan kehabitatnya

Mengetahui adanya Ular Tikus hitam, KBO Narkoba dari Tim kucim Hitam tidak tinggal diam langsung menangkap sasarannya untuk diamankan, dan dikembalikan kehabitantnya,Disela – sela Penangkapan itu, pada saat ditanyai Paur Humas dan Sejumlah Awak media Cetak , Online dan TV, Mahyudin menjelaskan,” Ular tikus, atau dalam bahasa Inggris disebut Ratsnake, dalam bahasa Aceh disebut Uleu Tikoh Itam, dalam bahasa Jawa Ulo Tikos Ireng adalah sebutan umum untuk berbagai spesies ular tidak berbisa (suku Colubridae) yang menyukai aneka jenis tikus liar sebagai makanan utama mereka.

“Sebagian besar spesies tersebar di belahan bumi bagian utara. Bagi manusia, keberadaan ular-ular ini dianggap menguntungkan karena membantu mengendalikan atau mengurangi hama tikus di perkebunan atau sawah secara efektif.

” Semua jenis ular tikus bertubuh ramping, silindris, dan gesit. Mereka membunuh mangsanya dengan cara membelit. Mangsa utama mereka adalah beraneka jenis hewan pengerat tanah berukuran kecil, terutama tikus liar dan tikus rumah, sesuai dengan namanya.

“Lanjudnya, Mereka hidup di berbagai habitat mulai dari hutan hujan, daerah sekitar sungai, sabana, permukiman penduduk, perkebunan, persawahan, kuburan, bahkan tempat pembuangan sampah; Di manapun mereka dapat menemukan tikus dengan jumlah yang melimpah. Sehingga, keberadaan ular-ular ini selalu dianggap menguntungkan bagi para petani atau pekerja kebun karena mereka mengendalikan populasi tikus yang dianggap sebagai hama.

Makanya, saya pada saat menangkap ular tersebut tidak saya Bunuh, karena bisa bermanfaat untuk memangsa hama seperti Tikus,” Tutup Mahyudin KBO Sat Res Narkoba Tim Kucing Hitam.

(Humas Polres Simeulue)

Comments