WWWTRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-Kasat Narkoba Polres Simeulue IPTU J.h Sialagan hadiri dan menjadi Nara sumber dalam acara sosialisasi penyuluhan narkoba dalam rangka kegiatan TMMD ke 116 tahun 2023 di Desa Lafakha Kec. Alafan Kab. Simeulue, Jumat (26/5/2023).Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kolonel Infantri Muhammad Bakhri, S.Ip.m.m Jabatan Ketua Tim Wasev TMMD mabes tni, Dandim 0115/SML, Danramil Alafan, Danramil Salang, Danramil Kampung ai, Kasat Narkoba Polres Simeulue selaku Nara sumber, Kapolsek Alafan dan para peserta Sosialisasi penyuluhan Narkoba.Narkoba adalah zat-zat alami maupun kimiawi yang apabila dimasukkan ke dalam tubuh baik secara oral (minum, hirup, hisap, sedot) maupun secara injeksi/suntikan dapat mengubah pikiran, suasana hati atau perasaan dan perilaku seseorang, ujar IPTU J.h Sialagan.

Dalam hal ini seluruh elemen bangsa berperan dalam penanganan narkoba yaitu Pertama, adanya komitmen diri dimana seluruh elemen bangsa bertanggung jawab dan berkomitmen untuk menjaga diri dan keluarga dari bahaya narkoba, tegasnya.

Kegiatan sosialisasi penyuluhan tersebut dilaksanakannya guna untuk mencegah penyalahgunaan narkotika di kalangan masyarakat.Kegiatan sosialisasi penyuluhan narkoba berakhir sekira pukul 17.20 Wib, situasi dalam keadaan aman dan baik.

 

(Humas Polres Simeulue)