WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-
POLRES SIMEULUE-POLDA ACEH-
Untuk memperbanyak amal dan ibadah dibulan suci Ramadhan ini. Kasat Intelkam Polres Simeulue IPTU Devi Iswandi Syahputra, S.H., bersama dengan beberapa personil, Pengurus mesjid dan jamaah melaksanakan sholat Isya, Tarawih dan Witir berjamaah sekaligus Tadarus di Masjid Baiturrahman Kota Sinabang secara protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan memakai Masker. Selasa (27/04/2021).Selesai sholat isya, Tarawih dan Witir, Kasat Intelkam Polres Simeulue mengajak para pengurus masjid dan warga untuk melaksanakan tadurus Al Quran bersama. Giat tadarus Al Quran dilaksanakan untuk menambah pahala di bulan Ramadhan yang penuh berkah yang harus diisi dengan memperbanyak amal dan ibadah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.Selesai tadurus Al Quran Kasat intelkam IPTU Devi Iswandi Syahputra, S.H., mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai silaturahmi antara Polri dengan tokoh agama dan ulama, jamaah. Hal ini sesuai dengan harapan bapak Kapolres AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K., bahwa setiap anggota Polri harus berbaur dengan tokoh agama, tokoh ulama, dan masyarakat dalam bentuk silaturahmi maupun kegiatan yang lain.Kasat juga berharap, untuk kerja samanya dalam menanggulangi paham radikal yang harus ditangkal bersama-sama karena paham radikal selalu melakukan teror kepada masyarakat yang tidak sepaham dengannya sehingga dapat mengancam persatuan dan kesatuan bangsa.

Tampak terlihat dimesjid tersebut, Kasat Intelkam bersama beberapa Personil Polres Simeulue dan para Pengurus mesjid, jamaah dengan penuh kekeluargaan melaksanakan membaca Alquran’an bersama.

“Selain itu kami mengimbau kepada Bapak-bapak dalam melaksanakan ibadah maupun aktifitas lainnya agar tetap disiplin Protokol kesehatan, seperti Memakai Masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, cara tersebut salah satu upaya(Ikhtiar) cara untuk memutuskan rantai Virus Corona,” imbuh Kastel.

Pengurus masjid dan jamaah sangat mendukung kegiatan silaturahmi ini semoga hal ini terus berlanjut tidak hanya pada bulan Ramadhan saja.(HUMAS POLRES SIMEULUE)