Kapolres Simeulue AKBP Drs Edi Bastari,M.Si memimpin langsung kegiatan Pengamanan Natal 2015 yang berlangsung di Rumah Ibadah Desa Suka Karya Sinabang Kecamatan Simeulue Timur pada hari Jumat (25/12).

Perayaan Natal yang dilaksanakan oleh Gereja Misi Injil Indonesia (GMII) diikuti lebih kurang 60 jemaat yang ada di Kabupaten Simeulue,berlangsung aman mulai dari pelaksanaan Misa Natal malam harinya pada pukul 20.00 Wib dan dilanjutkan kebaktian pada hari jumat pukul 20.00 s/d 11.00 Wib berlangsung aman dan lancar.
IMG_4639
Menurut Kapolres Simeulue pihak Kepolisian bersama dengan aparat Kodim 0115 Simeulue menerjunkan sebanyak 75 personil untuk mengamankan jalannya perayaan natal bagi kaum nasrani yang ada di Kabupaten Simeulue.
Kapolres Simeulue menambahkan bahwa pengamanan perayaan natal merupakan rangkaian kegiatan Operasi Lilin Rencong 2015,meskipun di simeulue umat kristiani adalah Minoritas namun tidak ada diskriminasi terhadap mereka yang akan merayakan Natal di kabupaten Simeulue yang mayoritas penduduknya beragama Muslim.

Comments