TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM –          CEO Webber Reefs. Pty. Ltd, Greg Webber, menawarkan kerjasama bidang pariwisata ke Kabupaten Simeulue. Adapun investasi yang ditawarkan adalah pembangunan teknologi rekayasa ombak atau Vwall.

Sehari sebelum pertemuan antara pihak CEO Webber Pty Ltd dengan pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Simeulue kaitan dengan rencana pengembangan teknologi V-Wall dan Investasi oleh perusahaan tersebut telah dilaksanakan presentasi tentang investasi dimaksud yang dipaparkan oleh Bapak Kadis Pariwisata Kabupaten Simeulue ASMANUDDIN, SH MH kepada Bapak Kapolres Simeulue AKBP. JATMIKO, SH, MH.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Simeulue AKBP JATMIKO,S.H.,M.H sangat mengapresiasi, mendukung untuk mengamankan rencana investasi tersebut sesuai regulasi yang berlaku.

Vwall ini rencananya dibangun untuk mendukung perkembangan wisata, khususnya wisata surfing di Simeulue.

Greg Webber menilai teknologi tersebut dinilai cocok dikembangkan di Simeulue, karena Pulau Simeulue memiliki potensi besar sebagai destinasi wisata selancar berkelas dunia.

Hal tersebut dijelaskan, Mustika Rio Naldi, SE, sebagai translator sekaligus meditor yang menjembatani antara pihak CEO dengan Pemda Simeulue terkait rencana pengembangan teknologi tersebut.

Pj. Bupati Simeulue, Ahmadiyah, S.H, kepada wartawan mengatakan siap untuk mendukung dan memfasilitasi rencana pengembangan teknologi tersebut.

Hal senada juga disampaikan, Andi Millian, Anggota DPRK Simeulue, dari Komisi C. Ia menyebutkan bahwa DPRK juga siap mendukung rencana kerjasama tersebut, selagi hal itu berdampak positif untuk mengembangkan pariwisata dan dapat membuka lapangan pekerjaan bagi warga setempat.

Humas Polres Simeulue