WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-
Pada hari Sabtu tanggal 25 April 2020 sekira pukul 17.00 wib bertempat di Gedung Serba Guna Kab. Simeulue Desa Air Dingin Kec. Simeulue Timur, Kab. Simeulue telah dilaksanakan Rapat Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus atau Covid-19 di Kabupaten Simeulue Tahun 2020.Sebanyak 3 orang warga Simeulue di nyatakan positif hasil Rapid Test usai pulang dari pesantren Alfatah Temboro Provinsi Jawa Timur. Juru bicara Covid-19 Kabupaten Simeulue Ali Muhayatsah menerangkan, ke 3 warga Positif Rapid Test itu telah di Isolasi di RSUD Simeulue bersama 3 orang lainnya yang juga berasal dari pesantren yang sama.

“Berdasarkan Rapid Test, 3 orang di nyatakan positif dan 3 orang lainnya negatif, namun karena masyarakat khawatir maka semua yang datang dari pesantren di isolasi di RSUD Simeulue,” kata Ali Muhayatsah .

Jubir juga menerangkan, warga Simeulue yang Positif hasil Rapid Tes tersebut ialah KL (25) warga Kecamatan Simeulue Timur, AS (20) warga Kecamatan Teluk Dalam dan AD (25) warga Simeulue Timur.

Sementara yang masih di nyatakan negatif ialah SF (20) warga Simeulue Simeulue Barat, GA (17) warga Simeulue Timur dan SH (24) warga Kecamatan Simeulue Timur.

Sebelumnya, warga positif hasil Rapid Test ini pulang ke Simeulue via Bandara Lasikin dan juga menggunakan kapal Perintis tujuan Sinabang.

Untuk saat ini, ke 6 warga Simeulue yang positif dan negatif hasil Rapid Test tersebut telah di Isolasi di RSUD Simeulue.

Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K., dan Dandim 0115 Simeulue meminta semua warga yang datang dari zona merah untuk jujur serta berterus terang dan tidak perlu menyembunyikan asal kedatangannya.

(Humas Polres Simeulue).

Comments