WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-
Hari ini senin (20/04/2020) Kapolres Simeulue AKBP, Agung Surya Prabowo, S.I.K., bersama dengan Forkopimda Menghadiri acara acara pelepasan & Penyaluran bantuan Sosial sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di lapangan Pendopo Kabupaten Simeulue.Kegiatan tersebut dipimpin Oleh Bupati Simeulue H. Erly Hasim, SH., S.Ag., M.I.Kom dan dihadiri Wakil Bupati Simeulue, Ketua DPRK Simeulue, Kapolres Simeulue, Dandim 0115/Simeulue, Danlanal Simeulue dan unsur Forkopimda lainnya serta jajaran SKPD Pemkab Simeulue.Bupati Simeulue H. Erly Hasim, SH., S.Ag., M.I.Kom, launching perdana penyaluran bantuan di halaman pendopo Kabupaten Simeulue.

POLRI bersama TNI terus melakukan Pengawalan , agar tepat sasaran

Truk-truk pengangkut batuan Sembako yang dikawal oleh jajaran personil POLRI bersama TNI dilepas Bupati Simeulue untuk melakukan pengawalan Pendistribusian kesetiap Kecamatan dan Desa yang ada di Kabupaten Simeulue.

“Kita berharap dengan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat terutama dengan taraf ekonomi yang kurang mampu serta kaum fakir miskin di pelosok desa dengan sedikit bantuan ini mereka dapat bernafas legah dalam bulan suci Ramadhan ini. Apabila bantuan ini tidak tepat sasaran atau penerimanya bukan yang mustahak maka saya tegaskan supaya ditarik kembali dan diberikan kepada yang benar-benar berhak menerimanya,” tegas Bupati.

Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K.,

Ditempat yang sama, Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K., menyampaikan, bahwa pihak POLRI Polres Simeulue bersama Polsek Jajaran akan terus mengawal penyaluran bantuan ini hingga ke masyarakat yang mendapatkannya.

“Pendistribusian bantuan akan kita kawal terus hingga kepelosok desa, agar bantuan pemerintah ini benar-benar sampai ke tangan masyarakat yang layak menerimanya,” pungkas Kapolres.

“Harapan pemerintah dengan disalurkannya bantuan ini sebelum Ramadhan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat disaat tengah menjalani ibadah puasa nanti, penyaluran bantuan akan diawasi dan dikawal hingga benar-benar tepat sasaran.Tutup Kapolres.

Sebelumnya Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K., Sudah kerahkan Sat Intelkam Polres Simeulue Melalui Kasat Intel kepada Unit II Ekonomi Sat Intelkam untuk melakukan koordinasi dengan Dinas sosial Kabupaten Simeulue terkait data Masyarakat yang akan menerima bantuan sembako diwilayah hukum Polres Simeulue yang terdampak dari Covid – 19 wilayah Hukum Polres Simeulue.

Hal ini dilakukan untuk Keterbukaan Publik, trasnfaran dan masyarakat tau, serta mencegah terjadinya pelanggaran hukum atau penyelewengan pendistribusian kepada masyarakat, dan tepat sasaran.

Unit II Ekonomi Sat Intelkam Polres Simeulue Brigadir Taibur mengatakan,” dari hasil monitoring koordinasi dan pengecekan Data bantuan sembako untuk masyarakat, dilokasi Gudang Bulog, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Simeulue Sdr Muhammad Arif,SH menjelaskan,” Pihak Dinas Sosial Kabupaten Simeulue sudah menerima bantuan dari Pemda Kabupaten Simeulue yang berupa Sembako untuk dibagikan kepada masyarakat Penerima bantuan dalam Kab.Simeulue

“Sumber dana yang bersumber dari APBK Sebanyak 10.244 KK, dengan jenis bantuan dan jumlah berupa Beras Merk Yusima 102,440 Ton, Minyak Goteng Bimoli 20,488 Ton dan Gula Pasir Sebanyak 23,049 Ton.

“Bantuan sembako tersebut akan dibagi dalam 10 kecematan yang ada di kabupaten simeulue dengan Total Jumlah Penerima 10.244 KK

Jenis bantuan yang akan di salurkan kepada masyarakat yang terdampak Covis – 19 :
1. Beras 1 sak 10 k9
2. Gula   2 1/4 kg
3. Minyak Goreng 2 Liter

“Bantuan sosial yang akan kita serahkan bersumber dari:
– Dana APBK Simeulue Tahun Anggaran 2020 sebanyak 10.335 paket;
– Bantuan Pemerintah Provinsi Aceh sebanyak 1.571 paket;
– Bersumber dari Baitul Mal sebanyak 2.580 kepala keluarga (KK);
– Yang bersumber dari BPMP 7.629 KK;
– dan yang bersumber dari program PKH sebanyak 4.689 KK.

“Kadis Sosial juga menyebutkan Sebelum Sembako tersebut di serahkan Kepada Masyarakat Penerima, Pihak Dinas Sosial Akan menyurati Polres Simeulue berupa pemberitahuan dalam bentuk Koordinasi terkait Bantuan sosial yang akan diserahkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dalam Kabupaten Simeulue,” jelas Unit II Ekonomi Sat Intelkam Polres Simeulue Brigadir Taibur.

(Humas Polres Simeulue)

Comments