Senin, 27 September 2021, sekiranya Pukul 08:00 WIB, Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso, S.I.K., M.Si., bersama dengan Kabag Ops Polres Simeulue AKP Arifin B. Tampubolon, S.H., dan Kasat Binmas Polres Simeulue AKP Riski Adrian, S.I.K., M.H., serta Kasi Propam Polres Simeulue AIPTU Ferry Afrizal S. Will Kunjungi warga Kec. Teupah Selatan yang mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) di RSUD Simeulue.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Dandim 0115 Simeulue, Danlanal Simeulue, dan Direktur RSUD Simeulue. Ini adalah salah satu wujud kepedulian Kapolres Simeulue kepada warganya serta memberikan santunan kepada pasien yang mengalami KIPI tersebut.

“Untuk menangkal terjadinya berita hoax, kami dari Polres Simeulue segera mengkonfirmasi pasien yang di rawat di rumah sakit tersebut, warga yang berasal dari Kec. Teupah Barat itu mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi atau yang bisa kita sebut dengan KIPI.” Ujar Pandji.

Ibu Jusmaini, mengalami sakit kebas pada kaki yang disebabkan pada saat Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi.

“Alhamdulillah Kita tadi sudah Mendapat Penjelasan secara klinis tentang kondisi pasien kita, yaitu terjadi KIPI atau Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi. Insya Allah bisa kita tangani dengan cara berkomunikasi, berkoordinasi dengan kita tim kesehatan.” Cetus Direktur RSUD Simeulue

“Kami Juga Berdoa Agar Ibu Jusmaini┬áSegera diberikan Kesembuhan Oleh Allah SWT.” Tutup Pandji

Kemudian Kapolres Simeulue beserta rombongan melanjutkan kegiatan meninjau pelaksanaan Vaksinasi Massal yang diselenggarakan oleh KNPI Simeulue di Lapangan Pendopo Bupati Simeulue
“Kami sangat berterima kasih kepada KNPI Simeulue dan Camat Simeulue Timur yang telah menyelenggarakan vaksinasi massal di Lapangan Pendopo Bupati Simeulue Ini. Semoga dengan ini kita dapat menyukseskan bersama program vaksinasi yang di gelar ini untuk mencegah kita terpapar virus Covid-19.”

(Humas Polres Simeulue)

Comments