WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM – Upacara renungan suci dalam rangka mengenang jasa para pahlawan yang digelar di Taman Bahagia Makam Pahlawan Sinabang Desa Suka Maju, Kecamatan Simeulue Timur Sabtu (17/8/2019) berlangsung khidmat.Renungan suci dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-74. Kegiatan ini diikuti kurang lebih 150 orang, terdiri dari Bupati Kab. Simeulue Erli Hasyim SH. S. Ag. M. I. Kom, Dandim 0115/SML Letkol Inf Awang Danuarto S.Sos., Danlanal Simeulue a.n Letkol Mar Wempi Tr Hanla, Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho S.I.K, M.H, SH, Kejari Sinabang Abdul Kahar Muzakir SH. MH., Sekda Kab. Simeulue Ahmdliyah SH, Para Kepala SKPK dan Kepala Dinas jajaran Pemerintah Daerah Kab. Simeulue, Para Perwira Staf Kodim, Lanal dan Polres Simeulue.Bertindak sebagai Inspektur Upacara Apel Kehormatan Renungan Suci dalam rangka Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke 74 yakni Danlanal Simeulue Letkol Mar Wempi Tr Hanla, Perwira Upacara AKP Yusrinaldi (Kabagren Polres Simeulue) dan Komandan Apel Iptu Jhon Hunter Sialagan (Kasatres Narkoba Polres Simeulue).Adapun susunan Peserta Apel Kehormatan Renungan Suci dalam rangka Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke 74 di taman Makam pahlawan diantaranya ,1 SSR (Satuan Setingkat Regu) Personel Kodim 0115/Simeulue, 1 SSR Personel Lanal Simeulue, 1 SST Personel Polres Simeulue, 1 SST Gabungan Perwira Kodim, Lanal dan Polres Simeulue, 2 SST SSR Bupati beserta Unsur Forkopimda dan Para Kepala Dinas dan Kepala SKPK jajaran Pemerintah Daerah Kab. Simeulue.

Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho S.I.K, M.H, SH menyatakan,” melalui acara renungan suci diharapkan dapat mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan, terutama pahlawan kemerdekaan. “Kami berjanji akan meneruskan perjuangan para pahlawan. Untuk itu perjuangannya akan kami lanjutkan,” tegasnya.

“Berkat kegigihannya dalam memperjuangkan kemerdekaan dari tangan penjajah, sehingga udara kebebasan dapat kita nikmati sampai saat sekarang,” kata Kapolres.

Kapolres menuturkan, Melalui kegiatan renungan suci seperti itu dapat pula memberi pelajaran berharga akan pentingnya sikap saling menghargai dan saling menghormati antar sesama manusia. Setiap perbedaan yang ada, merupakan anugerah yang sangat berharga.

“Mari di HUT RI ke-74 ini kita tingkatkan lagi rasa persaudaraan, jaga toleransi antar umat dan golongan, serta jauhi paham-paham radikalisme yang dapat merusak ideologi pancasila yang dapat memecah belah bangsa,” pungkasnya.

(Humas Polres Simeulue).

Comments