WWWTRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-Kapolres Simeulue AKBP SUJOKO, S.I.K.,M.H menghadiri acara Kenduri Blang Tanam Tahun 2023 bersama Unsur Forkopimda Kab. Simeulue di Desa Gunung Putih Kec. Teluk Dalam Kab. Simeulue, Rabu (2/8/2023).Acara tersebut dihadiri oleh Pj. Bupati Simeulue Ahmadlyah S.H, Ketua DPRK Simeulue a.n Irawan Suharmi S.E., M.Si, Dandim 0115/Sml diwakili olah Pasiter Kodim 0115/Sml Kapten Inf Harry soesanto, Danlanal Simeulue Letkol Laut (P)

Dwi Herdian Saputra M.Tr.Opsla, Kapolres Simeulue AKBP Sujoko S.I.K., M.H, Pj. Sekda Kab. Simeulue Bpk. Asluddin S.E., M.Kes, Camat Teluk Dalam Bpk. Supriman Juliansyah S.Pi, Camat Teupah Barat Bpk. Muksinrab S.Ap, Kades Gunung Putih, Para SKPK Kab. Simeulue dan Para Muspika Kec. Teluk Dalam.

Dalam kesempatan itu Kapolres Simeulue AKBP SUJOKO, S.I.K.,M.H mengajak dan mengimbau warga setempat agar selalu menjaga kerukunan, kompak, dan saling membantu dalam aktifitasnya, sehingga dengan sendirinya akan terwujud suasana yang tenteram dan damai dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang stabil dan kondusif.

Acara ini merupakan tradisi yang telah lama turun menurun terus dilestarikan oleh masyarakat Aceh khususnya di Kab. Simeulue, terutama sebelum mulai turun kesawah untuk menanam padi dan sebelum tiba saat masa panen padi.

Selain dari tradisi acara itu juga sebagai sarana untuk mempererat hubungan kebersamaan dan keharmonisan serta jalinan silaturahmi yang baik antar warga desa dalam kehidupan sehari-hari.

 

(Humas Polres Simeulue)