WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-
Kapolres SImeulue Hadiri dan Pantau Langsung Penyaluran BLT Dana Desa di Desa Sital Kecamatan Teupah Barat, Dan kerahkan Personil Polri bersama TNI melaksanakan pengamanan.Dalam rangka penanggulangan dampak bencana Covid-19, Sejumlah 42 (empat puluh dua) kepala keluarga di Desa Sital Kecamatan Teupah Barat menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa atau BLT-DD sebesar Rp. 600.000 Per KK.Bantuan tersebut Langsung dibagi secara Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang secara simbolis diserahkan oleh Forkopimda Simeulue dan disaksikan oleh masyarakat setempat , Aparat Desa, masyarakat dan Sejumlah Awak Media, Senin (18/5/2020).Kegiatan penyerahan BLT-DD yang bertempat DiDesa Sital,Kecamatan Teupah Barat ini dihadiri oleh Bupati Simeulue H.Erlin Hasim, Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K., Dandim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar,S.Kom.M.B.A., Danlanal Simeulue Letkol Laut ( P ) Dian Wahyudi Ari W. S.T, M.Tr, Hanla, M.M., Kajari Simeulue dan Instansi terkait lainnya.

Pembagian bantuan tunai dana desa secara simbolis diserahkan oleh Bupati, Kapolres, Dandim 0115, Danlanal Kajari kepada masyarakat penerima yang ditempatkan di Desa Sital Kecamatan Teupah Barat Kabupaten Simeulue.Sementara itu Bupati Simeulue H. Erli Hasim SH., S.Ag., M.I.Kom dalam arahannya menyatakan, dalam menangani dampak pandemi Covid-19 pemerintah terus berupaya mambantu masyarakat di bidang ekonomi dalam hal ini menyalurkan bantuan berupa BLT yang nantinya akan di salurkan selama tiga bulan terhitung sejak bulan April hingga bulan Juni tahun 2020, ujar Bupati.

Bupati berharap, bantuan yang diserahkan oleh pemerintah tidak digunakan kepada hal-hal yang tidak bermanfaat.

” Kepada seluruh saudara yang telah menerima bantuan manfaatkanlah dana yang sedikit ini untuk kebutuhan yang harus di penuhi”, ucapnya.Kapolres juga menyampaikan untuk kelancaran kegiatan penyaluran bantuan diterjunkan personil gabungan TNI Polri melaksanakan pengamanan dan mengimbau masyarakat penerima bantuan tetap memperhatikan protocol kesehatan, jaga jarak dan wajib pakai masker.

(Humas Polres Simeulue)

Comments