WWWTRIBRATANEWSSIMEULUE.COM- Kapolres Simeulue AKBP Sujoko, S.I.K.,M.H menghadiri Apel Upacara Renungan Suci dalam rangka Memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke-78 di Komplek Taman Makam Pahlawan Bahagia Simeulue Desa Suka Karya Kec. Simeulue Timur Kab. Simeulue, Kamis (17/8/2023).Kegiataan Upacara tersebut dihadiri oleh Pj. Bupati Simeulue, Bpk. Ahmadlyah S.H, Ketua DPRK Simeulue an. Irwan Suharmi, S.E., M.Si., Kapolres Simeulue, AKBP Sujoko, S.I.K., M.H., Dandim 0115/Simeulue Letkol Kav Mahdan Almahirsyah, S. Sos. M.Si, Danlanal Simeulue Letkol Laut (P) Dwi Herdian Saputra M.Tr.Opsla., Kejari Simeulue di wakili oleh Kasi pidum an. Willy agustian yoza,. S. H. M. H., Ketua pengadilan negeri Sinabang Bpk. Mahifuddin, SH. M.A, Ketua MPU Kab. Simeulue, Bpk. Eriansyah, Lc. dan Para Kepala SKPK Kab. Simeulue.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 0115/Simeulue Letkol Kav Mahdan Almahirsyah S.sos,. M.Si, bertindak Sebagai Perwira Upacara Letda Inf. Kardiar, dan bertindak sebagai Komandan Upacara Letda Inf. Anjar Irawan serta diikuti Pasukan Upacara 1 Pleton Gabungan Forkopimda Kab. Simeulue, 1 Pleton Gabungan Kepala SKPK dan Para Perwira, 1 Pleton Perwira Polres Simeulue, Kodim 0015/Simeulue dan Lanal Simeulue, 1 Pleton Personil Polres Simeulue, 1 Pleton Kodim 0115/Simeulue dan 1 Pleton Lanal Simeulue.

Kapolres Simeulue AKBP Sujoko, S.I.K.,M.H menyatakan, “melalui acara renungan suci diharapkan dapat mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan, terutama pahlawan kemerdekaan. “Kami berjanji akan meneruskan perjuangan para pahlawan. Untuk itu perjuangannya akan kami lanjutkan,” tegasnya.

Berkat kegigihannya dalam memperjuangkan kemerdekaan dari tangan penjajah, sehingga udara kebebasan dapat kita nikmati sampai saat sekarang,” tambah Kapolres.

“ Mari kita Isi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif, yang mencerminkan kepribadian dan karakter bangsa. Persatuan dan kesatuan adalah anugerah yang harus kita jaga dan rawat bersama-sama,” tutup Kapolres.

 

(Humas Polres Simeulue)