WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-
Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sumatra Utara mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara) kebakaran di Simpang 5 Kota Sinabang Kec.Simeulue Timur Kab.Simeulue , Selasa (15/10/2019) kemarin.Dua anggota Labfor tiba sekitar pukul 15.30 Wib yang didampingi Langsung Oleh Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho, S.I.K., S.H., M.H., bersama Kaur Identifikasi Sat Reskrim Polres Simeulue Brigadir Riyan langsung memeriksa asal sumber api yang berada di TKP kebakaran.“Sat Reskrim Polres Simeulue bersama Tim Labfor melakukan pendalaman kembali di TKP asal mula kejadian kebakaran,” terang Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kasat Reskrim Iptu M.Khalil, S.H.,M.Khalil mengatakan,” meski sebelumnya telah melakukan olah TKP, pihaknya belum bisa menyimpulkan penyebab terjadinya kebakaran yang menghanguskan 29 Ruko pada Sabtu (12/10/2019) lalu.

“Yang jelas kita menunggu hasil identifikasi dari Tim Labfor. Sejauh ini belum ada temuan baru, masih pendalaman terhadap saksi-saksi yang melihat kejadian pertama,” bebernya.
Jika diperlukan, sambung M.Khalil, Tim Labfor akan memperpanjang waktu untuk melakukan pendalaman di TKP. “Kalau memang mereka masih butuh waktu dilanjut besok pagi (hari ini,),” katanya.

Tim Labfor yang dipimpin AKBP Binsaudin Saragih didampingi anggotanya Brigadir Pangeran Sipangkar, membeberkan, titik awal mula api ditemukan di bangunan Ruko milik Sdr Amri

“Jadi kalau sumber panas kita tunggu Hasil Labfor. Analisa lebih lanjut kita laporkan ke Polres,” sebutnya.
Ditanya kemungkinan penyebab kebakaran akibat hubungan arus pendek listrik ataupun kabel instalasi, Saragih tidak mau menduga-duga hal tersebut. “Kita belum memastikan dan harus analisa dulu,” tegasnya. Rabu(16/10/2019)

(Humas Polres Simeulue)

Comments